Pemberian Vaksin MR di OKI Sudah Terealisasi 85% | Detik Sumsel
BNI"
Kepala Dinas Kesehatan OKI H M Lubis

Pemberian Vaksin MR di OKI Sudah Terealisasi 85%

Kayuagung, Detik Sumsel – Dinas Kesehatan OKI mengklaim pemberian vaksin Measles Rubella (MR) atau campak rubella di Kabupaten OKI terealisir 85%. Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes OKI, H M Lubis.

Lubis menerangkan, jadwal pemberian vaksin ini sendiri sebenarnya berakhir pada September 2018 lalu.

“Ini memang diperpanjang sampai Oktober 2018. Per-hari ini, pencapaian pemberian vaksin sudah terealisasi sebesar 85%,” katanya.

Menurut dia, pihak Dinkes OKI optimistis pemberian vaksin ini akan selesai pada Oktober 2018.

Terkait kendala di lapangan, kata Lubis, pada awal-awal pemberian vaksin memang sempat ada penolakan, tapi saat ini tidak ada lagi penolakan.

“Untuk merealisasikannya kita gunakan pendekatan-pendekatan sehingga mereka mau menerima, seperti melalui komite sekolah, pihak kecamatan dan lainnya,” ujarnya.

Penolakan tersebut awalnya karena ada isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait vaksin ini. Tapi setelah dijelaskan, banyak yang bersedia diberikan imunisasi.

Pemberian vaksin ini, kata dia, selain menyambangi sekolah-sekolah juga bisa dilakukan di posyandu atau fasilitas kesehatan.

“Jadi mereka bisa ke sana, atau kalau memang masih ada yang belum mendapatkan vaksin d sekolah cukup banyak bisa panggil petugas,” jelasnya. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Puncak Peringatan HGN dan HUT PGRI di OKU Berlangsung Hikmad

Baturaja, Detik Sumsel – Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *