Pembukaan TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati Dilaksanakan Secara Sederhana | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pembukaan TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati Dilaksanakan Secara Sederhana

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 tahun anggaran 2021 Kodim 0718/Pati secara resmi dibuka. Acara pembukaan dilaksanakan dengan sederhana di Balai Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Selasa (15/6/2021).

TMMD yang mengusung tema “TMMD Sinergi Membangun Negeri” ini merupakan wujud sinergitas TNI dan pemerintah serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan TMMD Reguler kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Ia mengingatkan, seluruh kegiatan TMMD wajib menggunakan protokol kesehatan yang ketat, agar tidak terjadi sebaran virus Covid-19 selama pelaksanaan TMMD.

“Sinergi yang sudah terbangun antara TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat bisa lebih ditingkatkan dan pertahankan, sehingga selalu berkelanjutan. Dan yang terpenting dalam pelaksanaannya agar selalu menegakkan protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga :   Sambil Bermain Bersama Anak-anak Satgas TMMD Selipkan Pemahaman Prokes

Haryanto menambahkan, TMMD Reguler merupakan dukungan nyata TNI bagi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, baik melalui kegiatan pembangunan fisik ataupun nonfisik.

“TMMD juga merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan kegotong royongan masyarakat, untuk membangun wilayah pedesaan,” tambahnya.

Meskipun kegiatan pembangunan hanya dilakukan di desa tertentu, Bupati Pati berharap dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh warga Kabupaten Pati. Hasil pembangunannya juga dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat.

“Pada kenyataannya hasil fisik maupun nonfisik pada setiap pelaksanaan TMMD, dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Haryanto.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengungkapkan, selama satu bulan ke depan para prajurit Satgas TMMD, Pemerintah Daerah dan segenap komponen akan bergotong royong menyelesaikan beberapa program TMMD Regular ke-111. Kebersamaan ini merupakan sinegritas yang positif untuk meraih kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Kerja Bhakti Bareng, Anggota TMMD dan Warga Dukuh Pandahan

Sasaran TMMD kali ini pada pembangunan fisik berupa pembangunan infrastuktur, sarana transportasi berupa betonisasi jalan sepanjang 1.450 meter dan renovasi 16 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Untuk kegiatan non fisik TMMD dalam pelaksanaannya kita sesuaikan dengan kondisi saat ini, dengan alasan saat sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan warna bagi masyarkat Kabupaten Pati sendiri, bukan hanya semata-mata TMMD itu dimiliki masyarakatnya saja, tetapi lebih kepada membangun nilai-nilai pertahanan dan keamanan,” jelas Dandim. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *