Pembunuh Anak Tiri di PALI Akhirnya Ditangkap di Banten | Detik Sumsel
Pemprov
Anton berhasil dijemput paksa tim Elang Polsek Talang Ubi pimpinan IPDA Arzuan SH.

Pembunuh Anak Tiri di PALI Akhirnya Ditangkap di Banten

PALI, Detik Sumsel- Antoni alias Anton (27) warga Tebing Atmojo kelurahan Pasar Bhayangkara kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harus mengakhiri pelariannya di pulau Jawa.

Anton berhasil dijemput paksa tim Elang Polsek Talang Ubi pimpinan Ipda Arzuan SH.

Pelaku Diduga kuat sebagai pembunuhan terhadap anak tirinya yang sempat menggegerkan warga Desa Benakat Minyak, kecamatan Talang ubi, Kabupaten PALI yang di temukan warga di bangunan rumah kosong, saat itu ditemukan korban yang masih berumur 1,6 tahun di temani kakak perempuannya yang masih berumur 5 tahun yang terus-terusan menangis di depan jenaza adiknya beberapa waktu lalu.

Tim Reskrim Polsek Talang Ubi mendapat informasi pelaku ada di tempat kajadian Perkara melalui siber IT Polri Tim Elang Polsek Talang Ubi, Anggota di pimpin langsung Ipda Arzuan dan berkoordinasi dengan Polsek Kalideras Jakarta Barat, Akrinya Pada Jum’at dini hari (3/09/2021) Pelaku berhasil di amankan di kos-kosan daerah Kosambi, Tanggerang, provinsi Banten.

“Dari hari kejadian tersebut kita terus melakukan pengejaran terhadap pelaku, hingga kita mendapatkan informasi keberadaan pelaku, dan menggunakan teknologi siber IT Polri melalui jaringan internet, pelaku berada di daerah Tangerang, kita bersama angota melalui jalur darat meluncur ke sana, dan berkoordinasi dengan Polsek Kalideras,” kata Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Riadi SIK melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution SH yang disampaikan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi Ipda Arzuan SH, Sabtu (4/9).

Setelah berhasil mengamankan pelaku, lanjut Arzuan, tersangka sempat tidak mengaku dan mengelak serta memberikan perlawan. Namun, petugas mampu mengamankan pelaku bersama anghota Polsek Kalideres.

Saat olah TKP tersangka sempat membrontak dan akan melarikan diri sehingga petugas memberikan tindakan tegas.

“Setelah pelaku berhasil di amankan, kemudian kita bawa ke Tempat Kejadian Perkara pembunuhan yang di lakukan pelaku, namun pelaku sempat melakukan perlawanan sehingga angota melakukan tindakan tegas terhadap pelaku, pelaku di hadia dua butir tima panas di kaki kirinya,” katanya.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Talang Ubi untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dan petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor diduga milik pelaku yang digunakan saat kejadian pembunuhan terhadap anak tirinya itu.

“Saat ini pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor telah amankan petugas, dan pelaku akan di kenakan pasal 80 ayat 3 undang undang no 17 tahun 2016 tetang perlindungan anak junto 340 KUHP ancaman seumur hidup,” jelasnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk meminta keterangan pelaku terkait kronologis pembunuhan terhadap anak dibawah umur itu.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Ditarik, Candra Ancam dan Rampas Ponsel Karyawan Leasing

Palembang, Detik Sumsel — Candra Susanto (43) warga Jalan Perindustrian II Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *