Pembunuh Petani di Lahat, Rupanya Karena Dendam | Detik Sumsel
Pemprov
Saiful Imri korban pembunuhan saat pertama ditemukan warga, foto istimewa.

Pembunuh Petani di Lahat, Rupanya Karena Dendam

Lahat, Detik Sumsel – Pelaku pembunuhan Saiful Imri (56) petani warga Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, yang membuat heboh warga Lahat Jum’at (12/11) sekitar pukul 06.00 WIB, akhirnya diamankan porsenil Polres Lahat.

Pelakunya ialah Sulis (20), tetangga korban sendiri. Korban saat ditemukan mengalami luka bacok di pergelangan tangan kanan, muda dan bagian kepala. Sehingga membuatnya tewas di tempat di atas jembatan gantung desa setempat.

Sulis nekat membacok korban berawal ketika korban hendak pulang ke rumahnya dari ladang sawahnya. Ketika di tengah jembatan gantung korban dan tersangka bertatap muka. Dendam lama Sulis kembali tersulut, keduanya pun beradu jotos hingga korban tersungkur.

Sulis lantas mengambil parang yang tergeletak dan mengayunkannya ke arah korban. Korban menangkis menggunakan tangan kanannya, hingga hampir terputus. Belum merasa puas, Sulis juga membacok muka dan kepala korban hingga akhirnya tewas di tempat.

Kepala Desa dan warga yang melihat jenazah korban, melaporkan kejadian itu ke Polsek Pulau Pinang. Setelah lakukan pemeriksaan saksi-saksi kecurigaan terbesar mengarah ke Sulis. Sekitar pukul 16.00 WIB, Sulis ditetapkan tersangka dan diringkus oleh pihak kepolisian.

“Motif pelaku karena dendam. Pelaku memendam kepada korban terhadap peristiwa tahun 2014 lalu. Saat itu kakak kandung pelaku menjadi korban tindak pidana pencabulan oleh korban,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK. Tersangka dijerat pasal 351 ayat 3, terancam hukuman tujuh tahun penjara. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *