Enam PT Bersaing untuk Ikuti PEKSIMINAS | Detik Sumsel
BNI"

Enam PT Bersaing untuk Ikuti PEKSIMINAS

Palembang, Detik Sumsel – Enam Perguruan tinggi (PT)  yaitu UIN Raden Fatah, STIE Rahmaniyah Sekayu, POLSRI, UNSRI, UNPAL, dan Universitas IBA mengikuti Pekan Seni Mahasiswa tingkat Daerah (PEKSIMIDA) XIV Se-Sumatera Selatan dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dalam rangka seleksi untuk mengikuti PEKSIMINAS.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia PEKSIMIDA XIV tahun 2018, Choirun Niswah, M.Ag saat pembukaan PEKSIMIDA  di Aula FIKT Lantai IV, Kamis (13/9)
“Kegiatan PEKSIMIDA XIV ini dilaksanakan sebagai ajang seleksi lomba Menulis Cerpen, Lakon dan Puisi. Bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Se-Sumatera Selatan, yang akan  mengikuti lomba-lomba di Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) di Jokjakarta tang 15-21 Oktober 2018,” ungkapnya
Sementara itu.  Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (Kabiro AAKK) UIN Raden Fatah Palembang, Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si menyampaikan para mahasiswa yang menjadi peserta lomba untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, sekaligus sebagai ajang silaturhami antar mahasiswa perguruan tinggi.

“Untuk menjaga netralitas kegiatan PEKSIMIDA 2018, panitia pelaksana telah mengundang Ariesta Nabirah untuk menjadi juri Lomba, karena Ibu Nabila dinilai cukup kompeten selain sebagai Cerpenis dan Alumnus Program Magister (S2) Sastra Indonesia di Universitas Indonesia (UI) dengan predikat cumlaude,“ ujar Mirwan Pasta dengan ramah.

Masih menurut Kabiro bahwa para peserta yang terpilih nantinya akan menjadi wakil dari Sumatera selatan, dan diharapkan mampu berprestasi membawa nama Sumatera Selatan di ajang nasional melalui seleksi PEKSIMIDA 2018.

“Peserta yg berlomba saat ini, adalah duta-duta perguruan tinggi, tentu tidak semua peserta yg akan diikutsertakan pada ajang PEKSIMINAS, oleh karena itu kepada yang nantinya menjadi pemenang dan diutus ke nasional dan diharapkan mampu berprestasi membawa nama Sumatera Selatan di ajang nasional” papar mirwan dengan optimis. (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Danrem Gapo Ikut Rakor Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi

Palembang, Detik Sumsel — Komandan Korem (Danrem) 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *