Pemkab dan Baznas OKI Santuni Korban Puting Beliung | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel Marwansyah menyantuni korban bencana puting beliung di Serigeni Baru dan Desa Tanjung Alai, Kabupaten OKI, Selasa (15/3/2022)

Pemkab dan Baznas OKI Santuni Korban Puting Beliung

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI menyantuni korban bencana puting beliung di Serigeni Baru dan Desa Tanjung Alai, Kabupaten OKI, Selasa (15/3/2022).

Diketahui, bencana angin puting beliung terjadi pada Jum’at 11 Maret 2022, sekitar pukul 17.20 WIB yang mengakibatkan 3 rumah rusak berat, 3 rusak sedang dan 13 lainnya rusak ringan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel Marwansyah, saat memberikan bantuan berharap apa yang diberikan pemerintah dan baznas ini dapat mengurangi beban para korban.

Dia menyebut adapun bantuan yang diberikan berupa bahan makan pokok beras, gandum, makanan instan, terpal, dan uang saku bagi 18 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

“Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena bencana,” tuturnya.

Memasuki musim penghujan, pihaknya mengimbau semua warga agar tetap waspada. Begitu pula dengan semua leading sektor terkait untuk melakukan antisipasi terhadap setiap gejala dan dampak yang ditimbulkan akibat cuaca buruk.

Sementara itu, Kepala Dinsos OKI H Reswandi menambahkan bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para keluarga terdampak bencana.

“Kehadiran kami semoga dapat meringankan beban keluarga yang terdampak dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” singkat Reswandi.(Iyan)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.