Pemkab Muara Enim Ambil Sumpah 244 CPNS, Ini Pesan PJ Bupati

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muara Enim, Detiksumsel.comSebanyak 244 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim resmi diambil sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pengambilan sumpah CPNS Formasi tahun 2021 lalu ini dilakukan oleh Pj Bupati Muara Enim, Senin (26/9/2022) di halaman Kantor Bupati Pemkab Muara Enim.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat kepada saudara sekalian, 244 orang yang telah resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten Muara Enim, yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Maka itu, saya tegaskan sumpah Pegawai Negeri Sipil merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 junto Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2022 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara, dalam rangka membina Pegawai Negeri Sipil yang bersih jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara serta pelayan masyarakat,”ungkap Pj Bupati Muara Enim dalam amanatnya saat upacara pengbilan sumpah ke 244 PNS baru di lingkup Pemkab Muara Enim tersebut.

Sehubungan hal tersebut, dikatakan Pj Bupati sebagai insan yang beriman maka setiap Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengangkat sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil menurut agamanya masing-masing kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai kepala daerah, saya berpesan kepada para Pegawai Negeri Sipil sekalian agar senantiasa mentaati peraturan – peraturan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saudara dengan penuh pengabdian, kesetiaan, tanggung jawab, loyalitas dan profesional. Pegawai Negeri Sipil haruslah menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan martabat Pegawai Negeri Sipil, serta mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan diri sendiri, seseorang atau golongan,”tegasnya.

Komentar