Pemkab Muba Percepat Vaksinasi COVID-19 | Detik Sumsel
BNI"
Drs Apriadi

Pemkab Muba Percepat Vaksinasi COVID-19

Sekayu, Detik Sumsel- Meskipun kasus COVID-19 menurun Pemkab Musi Banyuasin masih terus menggenjot vaksinasi COVID-19. Upaya ini ditempuh untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity.

Untuk mewujudkan hal ini, Plt Bupati Beni Hernedi SIP melalui Sekda Drs H Apriyadi MSi minta kepada seluruh camat untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 diwilayahnya masing-masing dan berkoordinasi langsung dengan puskesmas, Polsek, Korwil, dan Babinsa.

Selain itu, Pemkab Muba juga mendorong penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Dengan meminta pihak terkait dalam pelayanan pengurusan perizinan baik itu administrasi kependudukan, hingga perpanjangan SIM untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Saya minta pak Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba pak Sunaryo segera buatkan surat edaran kesemua OPD untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi di setiap urusan pelayanan. Kenapa kita lakukan ini, karena untuk memacu masyarakat agar segera melakukan vaksinasi, proses pelayanan publik seperti pelayanan perizinan, adminduk dan lain-lain dapat dilakukan screening menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” imbaunya saat Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Muba, Rabu (27/10/2021) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Segera buatkan juga, lanjut Apriyadi surat edaran Bupati Muba terkait vaksinasi bagi peserta didik. Bahkan bagi sekolah yang capaian belum mencapai 70 % akan dilakukan penundaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan sebaliknya bagi sekolah yang sudah mencapai 70% selain di perbolehkan PTM sekolah tersebut juga akan diberikan reward.

“Ayo kita perkuat, percepat gasnya kita pijak lagi untuk mengejar vaksin kita agar bisa mencapai target minimal 80% di Desember 2021 sehingga di 2022 kita sudah bicara untuk mengejar vaksin tahap kedua dan tahap ke satu sudah 80, tahap ke dua sisanya dari 80 kita mengejar menuju ke angka 100%,”tandasnya.

Menanggapi arahan yang disampaikan, OPD dan para camat, serta Forkopimda yang hadir siap mendukung dan melaksanakan kebijakan tersebut demi keselamatan masyarakat Kabupaten Muba.

“Kami dari Polres bersama TNI di Muba siap mendukung Pemkab Muba bahkan sudah ada maklumat bersama untuk mempercepat vaksinasi. Kami juga terus masif dalam mempercepat herd immunity dengan cara razia vaksinasi setiap hari. Oleh sebab itu, kami minta tolong bersama kita sosialisasikan maklumat ini. Harapan kita Herd Immunity di Muba tercapai target 80 % sesuai harapan kita bersama,”tandas Kasat Binmas Polres Muba Nofrizal. (Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Kodim 0403/OKU kembali Serbuan Vaksin Dosis l dan Dosis ll

OKU, Detik Sumsel– Dengan Selalau menerapkan Protokol Kesehatan Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/OKU kembali lakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *