Pemkab OI Akan Tertibkan Tambang Pasir Ilegal | Detik Sumsel
Pemprov
Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, kepada awak media dijumpai usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Senin (23/8).

Pemkab OI Akan Tertibkan Tambang Pasir Ilegal

Indralaya, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan menertibkan tambang pasir ilegal yang ada di sejumlah wilayah Ogan Ilir. Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, kepada awak media dijumpai usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Senin (23/8).

“Sebenarnya sebelum ini kita bersama-sama pihak Polres dan DPRD Kabupaten Ogan Ilir sudah pernah melakukan penertiban. Di beberapa kecamatan sudah kita tertibkan, mungkin ini muncul lagi di kecamatan lain,”ucapnya.

Dijelaskannya, oleh karena itu, pihaknya akan menindaklanjuti lagi laporan yang masuk ke Pemkab Ogan Ilir dan kembali melakukan penertiban. Dan pada saatnya nanti, Pemkab Ogan Ilir akan memberikan pemahaman terlebih dahulu kepada pelaku tambang pasir ilegal.

“Penertiban tetap dilakukan, namun aturan juga tetap ditegakkan. Kita akan mencarikan solusi terbaik nantinya seperti apa, sehingga semua pihak tidak ada yang merasa dirugikan,”jelasnya.

Ditambahkan Ardani, soal perizinan tambang pasir ilegal bukan kewenangan Pemkab Ogan Ilir.

“Untuk itu, kita akan melihat dulu aturan mainnya seperti apa, dan masyarakat akan diberikan solusi terbaik.(AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Siswa Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam, H Pelly Yusuf Minta Mendagri Segera Sah Pemekaran Pantai Timur

Palembang, Detik Sumsel — Video viral siswa SD di Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI menyeberangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *