Pemkab OI Bakal Beri Bantuan Pupuk dan Bibit Tebu | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat melakukan kunjungan ke perkebunan tebu PT. Buma Cima Nusantara (PT.BCN) Unit Cinta Manis, Rabu (13/10).

Pemkab OI Bakal Beri Bantuan Pupuk dan Bibit Tebu

Indralaya, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan berikan bantuan berupa pupuk dan bibit untuk masyarakat yang ingin berkebun tebu. Hal itu dikatakan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat melakukan kunjungan ke perkebunan tebu PT. Buma Cima Nusantara (PT.BCN) Unit Cinta Manis, Rabu (13/10).

“Bagi masyarakat Ogan Ilir yang ingin berkebun tebu Pemkab Ogan Ilir akan membantu bibit dan pupuk,” kata Panca

Selain itu jelas Panca, dalam rapat bersama PT. Buma Cima Nusantara (PT.BCN) Unit Cinta Manis akan ada sosialisasi kepada masyarakat apa manfaat yang dapat di capai untuk petani tebu, dalam hal ini juga dapat membantu dalam peningkatan hasil produksi gula dari PT. Buma Cima Nusantara.

“Dengan membangun sinergi dan sosialisasi kepada masyarakat dua-duanya dapat membantu mensejahterakan masyarakat. Dari PT. Buma Cima Nusantara dapat meningkatkan produksi dan untuk masyarakat dapat penghasilan baru melalui perkebunan tebu,” tambah Panca

Dalam kunjungan itu Panca Wijaya Akbar juga melihat proses pengolahan tebu menjadi gula di pabrik gula yang sudah beroperasi di Ogan Ilir selama puluhan tahun tersebut. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *