Pemkab OKI Alokasikan Rp34 Miliar Untuk THR ASN dan Anggota Legislatif | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKI Ir H Mun’im, MM.,

Pemkab OKI Alokasikan Rp34 Miliar Untuk THR ASN dan Anggota Legislatif

Kayuagung, Detik Sumsel-Kabar gembira menghampiri kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI). Pasalnya, Tunjangan Hari Raya (THR) akan dicairkan H-10 Idul Fitri 1443 Hijriah, sesuai rencana pemerintah.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKI Ir H Mun’im, MM., dikonfirmasi, Sabtu (23/4/2022).

Mun’im menjelaskan, besaran yang akan direalisasikan terhadap masing-masing PNS di OKI sesuai dengan aturan berlaku dari pemerintah pusat.

“Kata Menteri Keuangan Bu Sri Mulyani, THR ASN boleh dibayar setelah lebaran. Tapi kqmi usahakan untuk OKI sebelum lebaran sudah disalurkan karena banyak yang membutuhkan,” terangnya.

Khusus di OKI, masih kata dia, besaran nominal untuk membayar THR ASN, PPPK maupun anggota legislatif capai Rp34 Miliar. Angka besaran itu akan diberikan kepada sekitar 8.000 ASN dilingkup Pemkab OKI.

Untuk tata cara pencairan THR masih seperti tahun sebelumnya yaitu ditransfer melalui rekening masing-masing ASN guna menghindari terjadinya kerumunan massa di perbankan.

“Tapi untuk CPNS dan P3K yang belum dilantik, belum merasakan THR dari pemerintah,” jelas Mun’im seraya menambahkan untuk gaji 13 akan dilakukan jelang memasuki tahun ajaran baru sekolah.

Disinggung apakah para honorer atau TKS juga akan mendapatkan THR, lanjut H Mun’in, dipastikan tidak ada. Namun untuk hal itu dikembalikan dengan kebijakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Apakah akan memberi THR untuk pegawai honorer atau tidak, semua merupakan kebijakan dari masing-masing kepala OPD,” jelasnya.(Iyan)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.