Pemkab OKU Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Palu | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati OKU Saat melepas pengirman bantuan untuk korban bencana Palu.

Pemkab OKU Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Palu

Baturaja, Detik Sumsel — Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) OKU mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu Sulteng.

Pengiriman bantuan berupa uang, pakaian dan mie instan ini dilepas secara simbolis oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz di pendopo rumah kabupaten OKU pada Rabu sore (31/10).

Kepala BPBD OKU Hemni Rusdi mengatakan, bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan pegawai negeri sipil, siswa sekolah dan salah satu perusahaan di OKU.

“Bantuan tersebut yakni, uang sebesar  Rp. 303.373.500, 31 karung pakaian layak pakai serta 90 dus mie instan”sebutnya.

Dikatakan Hemni, bantuan berupa uang telah ditransfer melalui rekening bank Sumsel ke rekening Dinas Sosial Provinsi Sumatera selatan “Sebelum acara tadi kita transfer uangnya” Katanya.

Sedangkan untuk bantuan pakaian dan mie instan di kirimkan dengan menggunakan mobil operasional BPBD OKU ke dinas Sosial provinsi Sumsel. “Pakaian ini merupakan hasil dari sumbangan sekolah-sekolah di OKU yang kemudian dikumpulkan di Dinas Pendidikan OKU sedangkan mie isntan merupakan sumbangan dari salah satu perusahaan di OKU” ungkapnya.

Hemni mengatakan bantuan dari Pemkab OKU ini akan dikirim ke Palu melalui dinas sosial provinsi, hal ini dikarenakan pengiriman langsung ke Palu memerlukan biaya yang cukup besar. Menurutnya jika bantuan ini dikirim lewat jasa pengiriman biasanya per 10 kilo biayanya bisa mencapai 200 ribu rupiah.

“Bayangkan saja pakaian ini jika ditimbang bisa mencapai 400 kilo lebih belum lagi ditambah 90 dus mie instan, jika dikalkulasikan biaya pengiriman bisa mencapai 8 juta lebih, dari pada dana sebesar itu untuk ongkos lebih baik kita tambahkan kesumbangan, dan pengiriman kita serahkan ke Dinas sosial Provinsi” Tukasnya.

Sementara itu Bupati OKU Drs Kuryana Aziz berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban bencana di Palu. “Semoga bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban mereka, karena mereka saat ini sangat membutuhkan perhatian dan bantuan baik dari pemerintah maupun seluruh masyarakat” Tukasnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *