Pemkab OKU Siap Intervensi Harga Pasar Jika Terjadi Lonjakan Harga

Upaya Pengendalian Inflasi Daerah

Iklan detik Sumsel

Baturaja, Detiksumsel.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalukan berbagai upaya untuk pengendalian inflasi di bumi sebimbing sekundang termasuk melakukan intervensi terhadap harga kebutuhan yang mengalami lonjakan kenaikan harga.

Hal itu disampaikan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat membuka Musrenbang di kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), dihadiri oleh camat KPR Novri Zaldi SSTP MSi, Kepala PUPR Candra Dewana, Kepala PU Perkim Ir Ulia Mahdi, para Kepala Desa se kecamatan KPR, Kepala Sekolah dan masyarakat KPR.

Dikatakaan Teddy, Pemkab OKU telah membentuk tim ketahanan pangan yang setiap hari melakukan pemantauan harga-harga kebutuhan dipasar.

“Hasil pantaun itu dilaporkan setiap minggunya kepada kami, sehingga kami bisa mengetahui komoditi-komoditi apa saja yanh mengalami kenaikan harga, dan ini menjadi pertimbangan dalam menentukan langka termasuk intervensi harga,” ujarnya

Intervensi disini dijelaskan Teddy seperti melakukan pembagian sembako atau pasar murah agar harga bisa kembali stabil.

“Kami juga sudah melakukan kerjasama antar daerah penghasil komoditi yang memang diperlukan. Jika barang itu mengalami kelangkaan kami bisa langsung berkoordinasi misalnya cabaiΒ  didaerah Tasik mojokerto kita telah boordinasi dengan pemkabnya sehingga nantinya mereka bisa mensuplai kedaerah kita,” imbuhnya.

Selain itu lanjutnya Tim Ketahanan Pangan juga melakukan pemantauan titik-titik pasar yang harganya mengalami lonjakan, pemkab OKU mengajak pedagang atau ekspeditur dipasar itu untuk bekerjasama.

“Bahkan pemkab OKU siap membantu meringankan transportasinya bisa melalui dana-dana yang sesuai peruntukannya dan tidak menyalahi aturan,” tandasnya. (Fei)

Komentar