Pemkot Kembali Terapkan Sanksi untuk Pelanggar Protokes | Detik Sumsel
BNI"
Walikota Palembang, Harnojoyo

Pemkot Kembali Terapkan Sanksi untuk Pelanggar Protokes

Palembang, Detik Sumsel – Penindakan tegas dengan memberikan sanksi terhadap masyarakat yang masih membandel serta mengindahkan Protokol Kesehatan (Protokes) di tangah Pandemi Covid-19 kali ini ternyata akan langsung diberikan oleh Pemerintah kota Palembang tanpa terkecuali.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Palembang, Harnojoyo usai Rapat Koordinasi melalui Video Conference (Vidcon) Via Aplikasi Zoom Cloud Meeting terkait Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 bersama Kementerian Dalam Negeri RI di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Rabu (09/09).

“Berturut-turut kita rapat Covid-19, terutamanya terkait telah ditandatangani Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 27 yang tentu tindak lanjut dari Inpres Nomor 6. Kemudian Pergub terkait dengan protokol kesehatan yang tentu ini akan kita sosialisasikan,” kata Harnojoyo, Rabu (09/09).

Ia juga mengungkapkan, bahwa besok juga akan diadakan kegiatan Apel bersama Kapolda Sumsel serta Pandam II/SWJ sekaligus lakukan pemantauan di lapangan.

“Mulai besok kita akan mengadakan Apel dengan bapak Kapolda, bersama Pangdam tentunya. Selesai apel, kita langsung melakukan aksi di beberapa lokasi, seperti pasar. Selebihnya akan dilakukan oleh Gugus tugas,” ungkapnya.

“Disini yang kita utamakan yaitu Protokol Kesehatan, seperti penggunaan masker, kemudian menjaga jarak,” tambahnya.

Masih dikatakannya juga, untuk sanksi sendiri, Pemerintah kota akan menerapkan berbagai sanksi bagi para pelanggar, baik lisan maupun sanksi tertulis, bahkan pihaknya juga akan menerapkan sanksi denda bagi para pelanggar yang masih tidak mengindahkan Protokol Kesehatan.

“Sanksinya bermacam-macam, mulai dari tertulis, lisan kemudian denda dari 100 ribu hingga 500 ribu. Sanksi itu sendiri juga berlaku untuk badan usaha, dan bisa juga hingga pencabutan izin jika melanggar,” tungkasnya. (Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Dari Lorong ke Lorong, Polsek Plaju Datangi Rumah Warga yang Belum Divaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Untuk mengejar percepatan program vaksinasi Polda Sumsel terus menggedor keroyok vaksin. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *