Pemkot Pagaralam Berangkatkan 20 Ustad dan Ustadzah Umroh | Detik Sumsel
Pemprov
UMROH GRATIS : Memebacakan Nama Guru Ngaji Yang Akan Berangkat Umroh.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Pemkot Pagaralam Berangkatkan 20 Ustad dan Ustadzah Umroh

Pagaralam, Detik Sumsel – Sebanyak 20 guru ngaji yang tersebar di Lima Kecamatan se – Kota Pagaralam di berangkatkan Umroh gratis oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, hal ini sesuai dengan program dan janji kampanye Walikota Alpian Maskoni dan Wakil Walikota M Fadli.

Informasi yang berhasil dihimpun, ke-20 guru ngaji yang akan berangkat tersebut diundi usai Pemkot Pagaralam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H, di Masjid Al Akbar Gunung Gare.

Pada kesempatan tersebut Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengumumkan dan melakukan pengundian 20 orang Ustadz dan Ustadzah dari lima Kecamatan di Pagaralam, yang terpilih melaksanakan umroh gratis dari Pemkot Pagaralam.

Walikota Alpian Maskoni mengatakan, program umroh gratis bagi  Ustadz dan Ustadzah Kota Pagaralam ini, bertujuan untuk memotivasi para Ustadz dan Ustadzah agar lebih giat dan rajin mengajar mengaji kepada masyarakat.

“Ini merupakan program Pemkot Pagaralam. Setiap tahun kita akan mengunrohkan 20 Guru ngaji, namun 20 orang yang akan diberangkatkan umroh gratis ini, harus memenuhi syarat yakni dua tahun aktif mengajar mengaji, dengan memegang surat keputusan (SK) dari Walikota, dan dibuktikan langsung oleh tim monitoring.” ujarnya.

Sambung Walikota, menuturkan alasan kenapa nama guru ngaji ini dipilih dengan cara diundi, agar menghindari adanya permainan. Pasalnya jika diundi maka nama yang akan keluar langsung disebutkan didepan para ustad dan ustazah yang hadir.

“Semua nama ustad dan ustadzah akan kita masukkan ke kaleng dan akan kita undi. Nama yang keluar maka itulah yang mendapat panggilan umroh dari Allah,”pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *