Pemkot Palembang Bakal Bangun Pasar Apung di Kawasan Musi II, Ini Konsepnya | Detik Sumsel
Pemprov
Ilustrasi (ist)

Pemkot Palembang Bakal Bangun Pasar Apung di Kawasan Musi II, Ini Konsepnya

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah Kota Palembang, dalam waktu dekat bakal membuat Pasar Apung. Dimana lokasi tersebut jelas Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang M Raimon Lauri AR, S.STP, M.Si bakal berada di daerah Gandus, atau tepatnya di bawah jembatan Musi II.

Setelah melakukan peninjauan dan mendengarkan arahan Wali Kota Palembang H. Harnojoyo tadi pagi jelas Raimon, di kawasan tersebut nantinya bakal dilakukan penataan.

Dirinya juga telah melakukan interaksi dengan para pedagang, bahwa di daerah sana ada pasar dadakan, yang biasanya pada hari Rabu dan Minggu.

“Disana banyak para pedagang yang berjualan menggunakan perahu, Jadi kita berpikir bagaimana kalau dijalan Pasar Apung,”ungkapnya melalui sambungan seluler, Senin (13/9).

“Selain menata para pedagang, tujuan utamanya menjadikan Pasar Apung menjadi destinasi wisata baru. Jadi kita juga berpikir bagaimana mendatangkan wisatawan,”jelasnya lebih lanjut.

Penataannya nanti terang Raimon, perahu – perahu pedagang bakal dibuat unik, dan di susun, dan tidak menutup kemungkinan dipasang awning.

Dalam rencana tersebut, dinasnya juga telah mendengar arahan dari Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VII, dan menunggu rekomendasi dari pihak Balai Sungai.

“Tidak menutup kemungkinan bila berhasil, beberapa lokasi di Palembang akan dibangun pasar Apung,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Donasi Pembangunan Masjid di Palembang, Ust Derry-Rizal Armada Gelar “Ngamen Online”

Palembang, Detik Sumsel- Ust Derry Sulaiman bakal menggelar konser secara virtual bersama Rizal Armada. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *