Pemkot Palembang Tarik Wisatawan Melalui 44 Event Wisata 2022 | Detik Sumsel
Pemprov
Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa

Pemkot Palembang Tarik Wisatawan Melalui 44 Event Wisata 2022

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisatanya,resmi melaunching 44 event wisata selama tahun 2022, untuk mengenjot kunjungan wisatawan di Kota Palembang.

Launching calender wisata tahun 2022 ini, secara resmi dibuka Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru didampingi Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kamis (10/3) di Hotel Zuri Palembang.

Kepala Dinas Parawisata Kota Palembang Sulamian Amin mengatakan, ditargetkan akan ada 1,5 juta wisatawan akan berkunjung ke kota tertua di Indonesia ini.

“Dari launcing ini kita sudah membuat agenda sebanyak 44 event di tahun 2022 dengan target wistawan sebanyak 1,5 juta orang,” kata Sulaiman Amin.

Menurut Sulaiman, dengan diagendakannya acara terjadwal, maka pelancong lebih gampang untuk mempersiapkan tiba ke Palembang.

“Jadi wistawan lebih gampang mau ke acara mana yang mereka datangi,”ujarnya.

Melonjaknya, wisatawan ini, kata Sulaiman tentu akan berdampak pada roda perekonomian di Kota Palembang, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sektor perhotelan, jasa wisata tentunya akan merasakan dampaknya.

“Dengan parawisata dapat berkontribusi 40 hingga 50 persen terhadap ekonomi dan pendapatan hasil daerah baik dari pajak hotel, restoran dan parkir jadi bertambah,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, akan melibatka seluruh stake holder yang ada untuk mengeliatkan kunjungan wsiata itu nantinya.

“Tentu ini membantu UMKM Palembang,” kata Dewa.(Ril)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kehilangan, Ini Sosok Almarhum Azhari Haris di Mata Hafiz Tohir

Palembang, Detik Sumsel – Rasa kehilangan menyelimuti keluarga besar Hafiz Tohir, yang mana salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.