Pemkot Palembang Turunkan Surat Edaran Terkait Perayaan Nataru | Detik Sumsel
Pemprov
Harnojoyo saat mengukuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2020 di Mapolresta Palembang (Diskominfo Palembang)

Pemkot Palembang Turunkan Surat Edaran Terkait Perayaan Nataru

Palembang, Detik Sumsel – Guna mengantisipasi adanya kerumunan warga dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 sekaligus mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang turunkan Surat Edaran (SE) sebagai himbauan terhadap warga masyarakat, khususnya di kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2020 bersama Kepolisian Resor Kota Palembang di halaman Maporesta Palembang, Senin (21/12).

“Terkait perayaan hari natal dan tahun baru nanti akan kita buat surat edarannya. Untuk spesifiknya nanti kita lihat. Di masa Pandemi Covid-19, kita berharap perayaan natal dan perayaan tahun baru dapat berjalan dengan baik dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dimanapun kita berada,” kata Harnojoyo.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji menyampaikan, bahwa jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, kegiatan operasi lilin merupakan kegiatan rutin yang masuk dalam kalender Kamtibmas.

Anom juga menjelaskan, selain mempedomani garis besar operasi, di masa Pandemi Covid-190 saat ini operasi lilin musi 2020 tersebut juga mempedomani undang-undang karantina kesehatan dengan terus menekankan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Untuk perayaan natal bagi kaum nasrasi dan perayaan tahun baru, tentu tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana kita hidup masih dalam masa pandemi Covid-19,” ungkap Anom.

Disampaikannya, jelang perayaan Hari Natal, Polrestabes Palembang juga telah melakukan koordinasi dengan pengurus-pengurus gereja serta tokoh-tokoh yang berkepentingan, sehingga protokol kesehatan juga dapat diterapkan dalam ibadah Misa Natal yang akan dilakukan.

“Kemudian untuk perayaan tahun baru, kami menghimbau dan mengingatkan seluruh masyarakat, mari kita rayakan bersama kegiatan perayaan tahun baru dengan khidmat dan tetap mempedomani protokol kesehatan. Hindarilah kerumunan,” tungkasnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *