Pemkot Sulap Kantor Camat Gandus Jadi Lokasi Bazar Murah

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Bazar Ramadhan menyulap halaman Kantor Camat Gandus Palembang layaknya sebagai pasar. Pasalnya dari bazar tersebut, terpantau warga ramai geruduki halaman Kantor Camat sejak pukul 08.00 WIB Pagi, Selasa (5/4)

Hal ini juga diungkap Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau hari kedua Bazar Ramdhan yang teragendakan di Kecamatan Gandus. Ia dikagetkan antusias warga yang tinggi membeli bahan sembako.

“Atusias warga dari pagi-pagi luar biasa, saya tidak menduga mulai ramai berbelanja di Stand bazar. Ini merupakan respon yang baik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” Kata Fitri usai meninjau Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Camat Gandus.

Menurut Fitri, dengan animo masyrakat berbelanja ke Bazar Ramadhan dari 45 stand, lantaran banyak bahan sembako dinilai jauh lebih lengkap dan lebih murah dari harga pasar umumnya.

“Kita mengingat ada beberapa item sembako yang susah dicari dan harganya cukup tinggi, nah disini harganya relative cukup murah kalo tidak salah 10-20 persen (lebih murah) dari harga yang dipasar,”ungkapnya.

Dari sela-sela meninjau Bazar Ramadhan dengan harga murah, Fitri juga mendengarkan harapan masyarakat Kecamatan Gandus untuk diagendakan terus Bazar selama 30 hari selama bulan puasa.

“Tadi ada ibu-ibu membisikan saya, meminta Bazar Ramadhan di Gandus untuk dibuka terus selama bulan Ramadan 30 hari karena harga sembakonya murah,”bebernya.

Dalam kesempatan itu juga, Fitri akan menindak lanjuti keinginan warga Gandus dengan berkordinasi Dinas terkait dan Bulog.

“Jika memungkinkan kita mengadakan pasar murah lagi (Bazar) diluar agenda Bazar Ramadhan di 18 Kecamatan,” Pungkasnya.(Ril)

Komentar