Pemuda Desa Tamansari Bercita-Cita Jadi Anggota TNI | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pemuda Desa Tamansari Bercita-Cita Jadi Anggota TNI

Pati, Detik Sumsel – Ada yang menarik dari pelaksanaan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/ Pati di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Gara-gara adanya TMMD Reguler di desa tersebut, salah satu warga Ardi (20) memiliki cita-cita ingin menjadi anggota TNI. Rupanya, keberadaan TNI dalam Satgas TMMD Reguler Ke-111 yang tinggal dan berbaur dengan warga selama TMMD menginspirasi salah satu terkait dengan cita-citanya.

Pengalaman tersebut disampaikan oleh anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111 Desa Tamansari, Serda Rahmat Sujarwo Menurutnya, keberadaan para prajurit TNI di Desa Tamansari ternyata menarik perhatian para Remaja yang lulusan sekolah setingkat SLTA di desa tersebut. Maklum saja baru kali ini Desa Tamansari menjadi lokasi pelaksanaan TMMD. Dengan kata lain, selama ini Para pemuda belum pernah melihat dan merasakan kehadiran prajurit TNI dengan jumlah banyak dalam waktu cukup lama.

Baca Juga :   Membantu Turunkan Galon Air Warga Ketapang

Ketika ngobrol dengan pemuda Ardi, saya sempat bertanya tentang cita-citanya dan jawabannya ingin menjadi anggota TNI. Jawaban pemuda kemungkinan karena terinspirasi dengan kehadiran anggota TNI di desanya, Seperti diketahui, selama pelaksanaan TMMD Reguler Ke-111 di Desa Tamansari, anggota TNI tidak hanya sibuk mengerjakan program TMMD, baik fisik maupun nonfisik. Selama ini, anggota TNI berbaur bersama masyarakat komsos menjalin keakraban dengan pemuda pemudi Desa Tamansari.

“Serda Rahmat Sujarwo mengatakan hal tersebut sangatlah berarti karena keberadaan TNI benar-benar diterima di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, anggota TNI yang masuk dalam Satgas TMMD harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,”ujar Serda Rahmat Sujarwo.

Baca Juga :   Jelang Penutupan, Para Satgas TMMD Mulai Berkemas
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *