Pemuda Saat ini, Harus Berfikir Visioner | Detik Sumsel
Pemprov
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari Sumpah Pemuda, di Alun-alun Utara Pagaralam, Senin (29/10). (Foto : Rendi/Detik Sumsel)

Pemuda Saat ini, Harus Berfikir Visioner

Pagaralam, Detik Sumsel – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyapaikan sampai saat ini masih banyak pemuda yang masuk dalam jeratan narkoba, sehingga sudah saatnya pemuda memperbaiki diri untuk menghadapi masa depan yang semakin ketat dalam persaingan.

“Jadi dalam momentum ini kita berharap untuk pemuda bisa membuka diri dan memperbaiki diri dengan mempunyai visi yang jelas dan baik kedepanya,” katanya saat menjadi sebagai inspektur upacara  dalam peringatan hari Sumpah Pemuda, di Alun-alun Utara Pagaralam, Senin (29/10)

Sambung Alpian, bahwa saat ini tantangan yang paling berat, yaitu pemuda dihadapkan kepada kondisi rill, yaitu banyak pemuda yang berharap daripada berkarya dalam memperbaiki diri.

“Dan yang paling sedih, mereka tidak punya visi tentang hidupnya, sehingga yang paling pertamakali dicari yaitu jadi pegawai,” ujarnya.

Padahal menurut Wako, bila pemuda itu tertarik untuk menjadi pebisnis, maka jauh lebih menjanjikan daripada harus jadi pegawai.

“Jadi pebisnis jauh lebih menjanjikan daripada jadi pegawai. Saya berharap pemuda mau jadi pebisnis, karena bisnis bisa membuka lapangan pekerjaan,” harapnya.

Dirinya mengaku sangat prihatin dan sedih karena banyak sekali pemuda yang sudah bersahabat dengan narkoba. Jika ini sudah terjadi maka hancur sudah masa depan pemuda. Untuk itu pemuda harus menjauhi pengaruh buruk Narkoba.

“Untuk itu mari bersama kita jauhkan anak-anak kita dari pengaruh narkoba dengan memberikan perhatian dan pendidikan baik formal maupun agama,”pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *