Pemukiman Kumuh Rusun Kota Palembang, Diperhatikan Hanya Menjelang Pemilu

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — Pemukiman kumuh Rumah Susun (Rusun) yang berada di pusat Kota Palembang, tepatnya di kawasan 24 Ilir dan 25 Ilir, dinilai masyarakat sekitar hanya diperhatikan menjelang musim pemilu. 

Hal itu dirasakan oleh mayoritas penghuni rusun. Saat menjelang musim pemilu, beberapa partai yang ingin meminta suara kepada warga rusun memberikan bantuan baik kebutuhan pokok, maupun uang untuk biaya renovasi.

“Hanya sebatas pemilu. Ada beberapa anggota partai datang ke sini bawa bantuan sembako dan uang. Katanya untuk bantu renovasi kecil-kecilan,” ucap Arif salah satu warga Rusun, Kamis (29/9/2022).

Arif yang bukan penghuni tetap rusun menilai kondisi rusun saat ini terlihat kumuh. Jauh dari kata lingkungan sehat. Dan bangunan yang dihuni warga rusun dinilai sudah tidak layak lagi untuk ditempati.

Sementara itu, Novi yang merupakan salah seorang warga Rusun menanggapi bantuan yang diberikan pihak partai menjelang pemilu sudah menjadi tradisi menjelang pemilu.

“Kalau itu, sudah biasa kasih bantuan untuk minta suara. Janji mau bantu renovasi rumah, janji ini janji itu. Sudah dipilih, sampai sekarang belum ada saya menerima bantuan,” katanya.

Kedepan, Novi berharap kepada pihak anggota partai yang ingin meminta suara untuk dipilih agar menepati janji mereka saat sudah terpilih dan menduduki kursi jabatan sebagai wakil rakyat.

 

Komentar