Penandatangan Prasasti, Kegiataan TMMD Reguler ke-111 Telah Usai | Detik Sumsel
Pemprov

Penandatangan Prasasti, Kegiataan TMMD Reguler ke-111 Telah Usai

Pati, Detik Sumsel – Penutupan TMMD dimulai dengan penandatanganan berita acara penyerahan hasil Proyek Operasi Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Tahun dari Komandan Kodim 0718/Pati selaku Dansatgas, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol., kepada Bupati Pati Hariyanto, SH., MM, di Pendopo Kabupaten Pati.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi sasaran fisik TMMD pembangunan jalan baru di Desa Tamansari Kecamatan Jaken, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Dansatgas dan Bupati Pati, (14/7/2021).

Menurut Dansatgas di lokasi mengatakan, sasaran fisik maupun non fisik TMMD sudah diselesaikan sesuai dengan program yang telah direncanakan, termasuk sasaran fisik utama jalan baru telah rampung 100 %, penandatangan prasasti hari ini menunjukan kegiatan TMMD Reguler ke-111 telah usai.

“Penandatanganan prasasti TMMD hari ini dan dipasang di tepi titik nol jalan baru TMMD menunjukkan kegiatan TMMD Reguler ke-111 telah usai ,” jelasnya.

Ia menjelaskan, prasasti dipasang sebagai penanda dan juga karena program TMMD sudah berakhir. Maka untuk mengenang program yang sudah berjalan hampir penuh sebulan, sejak 15 Juni dan ditutup 14 Juli 2021 ini akhirnya dibuatlah sebuah prasasti.

“Prasasti TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati ini dibangun dengan tujuan agar warga selalu ingat adanya pelaksanaan program TMMD, yang telah turut membangun desa mereka. Juga menjaga tali silaturahmi serta kedekatan dengan rakyat. Terutama satgas TMMD dengan warga masyarakat Desa Tamansari ini.

“Prasasti ini sebagai bukti adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa di wilayah Kabupaten Pati khususnya Desa Tamansari,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapten Kav Budi Karyadi, SE., Perwira Koordinator TMMD menjelaskan bahwa, prasasti ini harus dibangun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya Desa Tamansari melalui program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati.

“Tugu prasasti ini telah diresmikan hari ini, sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati,” tandasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Sumsel Beri Support Alex Noerdin, Dodi Reza : Terima Kasih Semuanya

Palembang, Detik Sumsel- Tak hanya dukungan secara langsung, namun support dan doa diberi warga Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *