Penanganan Sampah Haruslah Serius Apalagi Lingkungan Kita Tinggal | Detik Sumsel
Pemprov

Penanganan Sampah Haruslah Serius Apalagi Lingkungan Kita Tinggal

Pati, Detik Sumsel – Sudah menjadi kewajibannya aparatur kewilayahan sudah barang tentu mau tidak mau harus banyak melaksanakan interaksi dengan semua lapisan masyarakat binaanya . Serta mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah desa binaan termasuk harus mempunyai kepedulian terhadap lingkungan desa binaannya juga . Kamis,(08/07/2021).

Dengan masih adanya hujan turun walaupun tidak seintenitas seperti pada musim penghujan menjadikan timbul permasalahan lingkungan yang diaakibatkan karena sampah .Oleh sebab itulah Penanganan sampah haruslah serius dalam penangananya karena bersangkutan dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan dimana kita tinggal. Lingkungan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesehata di samping pola hidup dan pola makan,kalau lingkungan kita sehat dan bersih kita pun akan sehat juga.“tutur Sertu Toha Untoro “

Di sela sela kesibukannya dalam melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang salah satunya pengerjaan pembangunan jalan antar desa. Babinsa menyempatkan sedikit waktunya untuk mendampingi pembagian tempat sampah oleh kwarcap Pati kpd masyarakat DS tamansari. Dengan pemberian bantuan tempat sampah diharapkan masyarakat lebih sadar dan membuang sampah dengan benar sehingga dengan begitu lingkungan tetap bersih dan sehat.

Semoga saja dengan bantuan tempat sampah tersebut dapat di manfaatkan warga dengan baik dan benar.Dan semoga kedepanya masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar supaya tetap bersih dan sehat supaya masyarakat sekitarnya terjaga selalu kesehatan lahir maupun batinya “Tutur sertu Untoro”

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *