Pencegahan Covid-19, BCA Salurkan Donasi Sebesar Rp 1 Miliar | Detik Sumsel
Detik
Kepala KCU BCA Palembang Hady Tjandra didampingi oleh Kepala Pengembangan Operasi Wilayah (KPOW) BCA Kanwil VI Edy Harsono memberikan bantuan kepada perwakilan masyarakat, Agus Kelana di Palembang.
Kepala KCU BCA Palembang Hady Tjandra didampingi oleh Kepala Pengembangan Operasi Wilayah (KPOW) BCA Kanwil VI Edy Harsono memberikan bantuan kepada perwakilan masyarakat, Agus Kelana di Palembang. (Istimewa)

Pencegahan Covid-19, BCA Salurkan Donasi Sebesar Rp 1 Miliar

Palembang, Detik Sumsel – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

Kepala KCU BCA Palembang Hady Tjandra mengatakan, secara keseluruhan total donasi yang telah tersalurkan lebih dari Rp 13 Miliar, dalam bentuk donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan /fasilitas kesehatan pemerintah dan berbagai lembaga atau organisasi independen lainya.

“Sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang secara khusus terdampak ekonomi dari wabah covid-19 ini. BCA melalui Insan BCA (karyawan) dan bakti BCA melakukan penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan sejak dua bulan terakhir yakni April dan Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp 1 Miliar,” ungkapnya, Selasa (09/06).

Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala KCU BCA Palembang Hady Tjandra yang didampingi oleh Kepala Pengembangan Operasi Wilayah (KPOW) BCA Kanwil VI Edy Harsono kepada perwakilan masyarakat Palembang Agus Kelana di Palembang beberapa waktu lalu.

“Berbagai upaya terus kami lakukan dalam rangka mendukung penanganan serta penanggulangan pandemi ini. Salah satu yang menjadi fokus kami adalah kesejahteraan masyarakat yang terkena dampak. Oleh karena itu, donasi yang digalakkan oleh Insan BCA dikonversikan menjadi paket sembako untuk masyarakat,” jelasnya.

Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar ini dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.

Paket tentunya dikemas secara menarik dalam satu goodie bag yang juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan COVID-19 dan akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

“Kami berupaya agar penyaluran donasi ini tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dalam pembagian paket sembako, BCA tetap memperhatikan aspek keselamatan dan mengacu kepada protokol kesehatan,” tutupnya.(ril/may)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hadirkan Aneka Chinese Oriental Mulai Rp 225 ribu 

Palembang, Detik Sumsel- Merayakan Tahun Baru Imlek 2573 dengan memanjakan lidah Anda bersama keluarga dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *