Pencuri di Klinik Ladiva Ternyata Mantan Karyawan, Buka Laci Uang dengan Kunci Cadangan | Detik Sumsel
Pemprov
Rizky Chandra alias Kiki pelaku pencurian di Klinik Ladiva yang diamankan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Pencuri di Klinik Ladiva Ternyata Mantan Karyawan, Buka Laci Uang dengan Kunci Cadangan

Palembang, Detik Sumsel — Anggota unit III Subdit III Jatanras Polda Sumsel mengungkap kasus pencurian di klinik Ladiva Skin Care di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I Palembang Jumat (23/7/2021).

Terungkapnya kasus dari rekaman CTV yang didapat dari klinik Ladiva Skin Care. Dari rekaman inilah polisi melakukan penyelidikan sehingga berhasil menangkap pelaku Rizky Chandra alis Kiki warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kedukan Bukit Kecamatan Ilir Barat II Palembang yang tidak lain mantan karyawan di klinik Ladiva.

Rizky ditangkap di tempat kerjanya di rumah makan sate Caringin Jalan Mayor Salim Batubara, Kecamatan Kemuning Palembang, Ahad (25/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christoper S Panjaitan mengatakan pelaku pencurian di klinik Ladiva merupakan karyawan di klinik itu sendiri yang belum lama berhenti bekerja. Pelaku menggasak uang di dalam laci kasir.

“Pelaku ini bisa mengambil uang di laci kasir. Laci dibuka dengan kunci cadangan yang dimiliki pelaku. Setelah mengambil uang didalam laci pelaku lalu kabur,”ujarnya, Selasa (27/7).

Saat pelaku mengambil uang didalam laci, Desi sesama karyawan melihat rekaman CCTV dan mengenali pelaku. “Berbekal rekaman CCTV dan ciri-ciri pelaku dari pelapor, anggota kita bergerak cepat dan mendapatkan keberadaan pelaku,” katanya.

Tidak lama setelah mengamb uang di laci kasir, pelaku berhenti bekerja, pelaku lalu bekerja di rumah makan sate Caringin di Jalan Mayor Salim Batubara, Kecamatan Kemuning Palembang.

“Anggota keberadaan pelaku langsung bergerak cepat dan mengamankan pelaku di tempat kerjanya, selain mengamankan pelaku anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda BeAT nopol BG 5903 ACF, satu buah jaket, rekaman CCTV dan uang tunai Rp 1 juta,” tambahnya.

Atas ulahnya pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama lima tahun penjara.

Sementara itu, pelaku Kiki mengakui perbuatannya telah mengambil uang di laci kasir. “Saya mengambil uang di laci kasir menggunakan kunci cadangan yang saya simpan, setelah uang dapat saya kabur dan bekerja di rumah makan sate,” aku dia.

Sedangkan uangnya sendiri lanjut dia mengatakan, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan uang sisanya Rp 1 juta masih disimpan. (oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *