Pencuri Hp Dibekuk 15 Menit Setelah Beraksi | Detik Sumsel
Detik

Pencuri Hp Dibekuk 15 Menit Setelah Beraksi

Muara Enim, Detik Sumsel – Malang tak dapat ditolak, dan mujur pun tidak bisa diraih. Demikian yang dialami Korban Rahmawati binti M Kadirah. Pasalnya, wanita ini telah kehilangan telepon genggam warna hitam kebiruan merek Vivo Y 91 berikut dompet warna cokelat berisi uang, surat-surat penting berupa surat izin mengemudi (SIM) dan kartu tanda penduduk (KTP). Jika dikalkulasika  seluruhnya, Rahmawati telah menderita kerugian sebesar Rp 2, 6 juta.

“Karena kehilangan itu saya telah melaporkannya ke Polsek Lawang Kidul,” ujar Rahmawati.

Menurut dia, kronologis peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/4) pelaku mengambil hand phone dan dompet miliknya dirumah korban tanpa diketahui korban. Meski sudah dilaporkan ke polisi. Namun, Rahmawati tidak kehilangan akal.

Terkait soal kehilangan handphone dan dompet berisi uang serta surat-surat penting, ia meminta bantuan rekannya (saksi) Ira Yanti Sartika, jika ada yang menjual hp jenis yang sama, ia bersedia untuk membeli handphone tersebut jika ada yang menjualnya ke Ira.

Sekitar pukul 14.00 Wib, ada dua laki-laki menemui Ira di Pasar Baru. Yang satu menawarkan handphone ke padanya, sedangkan yang satu lagi tetap berada di atas kendaraannya.

Saat itulah Ira menelepon Rahmawati dan menanyakan ke korban apakah handphonenya yang hilang dicuri itu mereknya Vivo Y91.

Saat itu juga Rahmawati segera menemui Ira sebagai saksi. Korban merasa bahwa HP itu memamg miliknya, setelah dieriksanya. Lalu Rahmawati segera melapor ke Polsek Lawang Kidul dan memberitahukan saksi Ira telah menemukan pelaku pencuri HP miliknya itu.

Atas perintah Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim SH MM melalui Kanit Reskrim, IPDA Rahman Edi SH melacak para penjual handphone tersebut.

Akhirnya polisi menemukan tersangka Inisial R dan kawan-kawannya yang diduga telah mencuri HP Vivo tersebut. Para begundal yang terdiri dari inisial R, M dan dan H langsung digelandang ke Polsek Lawang Kidul.

Terkait soal itu, Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim mengatakan, bahwa kasus para pelaku itu akan ditindaklanjuti dengan pemberatan sesuai passk 363 KUHP.(ndi)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diskominfo Kabupaten Muaraenim Raih Baznas Award

Muaraenim, Detik Sumsel- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *