Penerimaan Pajak Kendaraan Samsat OKU Tercapai | Detik Sumsel
Detik
Kepala Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basili Basmark dan Kepala Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi

Penerimaan Pajak Kendaraan Samsat OKU Tercapai

Baturaja, Detik Sumsel – Realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) UPTB Samsat Wilayah OKU 1 Baturaja dan UPTB Samsat Wilayah OKU 2 Peninjauan over target, hal ini dikatakan Kepala Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basilli Basmark melalui Kasi Penetapan, Pembukuan dan pelaporan Awang Herianto SH MM didampingi Kepala UPTB Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi Rabu (15/12).

Dikatakan Awang target penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) tahun 2021 sebesar Rp 27,374 Milyar lebih sementara hingga pukul 15.00 wib Selasa (14/12) kemarin realisasi penerimaan PKB mencapai Rp 2,.665 Milyar lebih  atau 100,99 %.

Kemudian target Bea Balik Nama Kendaraan bermotor (BBNKB) tahun 2021 sebesar Rp 24,528 Milyar lebih sedangkan untuk realisasi penerimaan mencapai Rp  24,710 Milyar lebih atau 100,74 %. Sementara untuk target Penerimaan Pajak Air Permukaan (PAP) tahun 2021 sebesar Rp 174 Juta sedangkan untuk realisasi mencapai Rp 187 juta lebih atau 107,58 %. “per 14 Desember kemarin  realisasi penerimaan pajak sudah over target,” kata Awang.

Menurut Awang realiasasi penerimaan pajak kendaraan tersebut kemungkinan masih akan terus bertambah hingga akhir tahun 2021, “kita masih punya waktu sekitar 2 minggu lagi, kemungkinan realisasi penerimaan masih akan terus bertambah,” imbuhnya.

Pencapaian ini lanjutnya, tak terlepas dari program pemutihan atau penghapusan denda yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, masyarakat terbantu dengan adanya program ini. Selain itu kerja keras tim samsat OKU 1 Baturaja yang jemput bola secara door to door menyambangi wajib pajak .

“Yang pastinya berkat dukungan dan kesadaran tinggi masyarakat yang telah mengurus dan membayar pajak kendaraan, untuk itu kita mengucapkan terimakasih kepada masyarkat yang telah taat membayar pajak kendaraan,” ucapnya.

Hal yang sama dicapai oleh Samsat OKU 2 Peninjauan, realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor mencapai 100 %, “ target realisasi penerimaan pajak kendaran bermotor di Samsat OKU 2 Peninjauan mencapai 100 %,” kata Kepala UPTB Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi.

Dikatakan Aidi pencapaian target realisasi penerimaan PKB ini tak terlepas dari program pemutihan yang diberikan oleh gubernur Sumsel dimasa pandemic covid 19 ini. “yang pastinya kita mengucapkan terimakasih kepada wajib pajak yang telah melakukan kewajiban membayar pajak kendaraanya,” ucapnya.

Kedepan Aidi berharap, Kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor akan semakin meningkat sehingga realisasi penerimaan pajak akan terus bertambah. “Setiap tahun target penerimaan bertambah, tentunya kita sangat berterimakasih dan berharap kesadaran masyarakat lebih meningkat, dengan menbayar pajak artinya masyarakat tersebut sudah mendukung program pembangunan di Sumsel,” harapnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *