Pengacian Dinding Rumah Sukandar Nyaris Rampung | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Pengacian Dinding Rumah Sukandar Nyaris Rampung

Pati, Detik Sumsel – Sebagai upaya mengejar target waktu penyelesaian sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati tahun anggaran 2021 yang terpusat di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Satgas TMMD dibantu masyarakat Desa Tamansari bersama-sama mengerjakan penyelesaian pengacian dinding rumah Bapak Sukandar RT.04/02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kamis (01/7/2021).

Karena pemasangan dinding rumah Sukandar yang berbahan batako semua sudah selesai dikerjakan, berlanjut pada tahap pemlesteran dan tahap pengacian atau menghaluskan dan terakhir pengecatan. Pengacian adalah penambahan lapisan tembok dengan adonan semen agar lapisa luar tembok terlihat halus sehingga mempermudah dalam proses pengecatan.

Disini kekompakan masyarakat bersama Satgas TMMD terlihat jelas, karena mereka bahu membahu dan bekerja sama dengan cara bergotong royong, hal tersebut menunjukan kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat terwujud secara nyata.

Sementara Serda Suprapto anggota Satgas TMMD yang ikut menggarap rumah Bapak Sukandar mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga dengan bantuan dan kebersamaan masyarakat Desa Tamansari.

“Dengan adanya bantuan masyarakat kepada kami, membuat pekerjaan kami lebih cepat dari waktu yang ditentukan,” kata Suprapto.

Lanjutnya, saya sangat optimis pelaksanaan program TMMD Reguler Kodim Pati dengan salah satu sasaran utamanya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tamansari khususnya rumah Sukandar akan diselesaikan secepatnya,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *