Pengedar Ganja dari Empat Lawang Diciduk Petugas Satnarkoba Pagaralam | Detik Sumsel
Pemprov
Satu pelaku menyalahgunakan barang narkotika kembali berhasil diciduk petugas Satres Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam

Pengedar Ganja dari Empat Lawang Diciduk Petugas Satnarkoba Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Bak seperti jamur di musim hujan, tindak pidana Narkoba di Kota Pagaralam masih saja terus terjadi, meskipun Satres Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam sudah gencar melakukan pengungkapan kasus yang sama diwilayah hukumnya.

Seakan tak ada rasa takutnya, satu pelaku menyalahgunakan barang narkotika kembali berhasil diciduk petugas Satres Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam. Kali ini, petugas Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil meringkus pengedar ganja yang masuk jaringan bandar di Kabupaten Empat Lawang.

Tersangka Kms Rahmad Hidayat (34) disergap aparat di kediamannya yang terletak di Perumnas Perandonan, Kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam pada Kamis (21/4) sekitar pukul 20.15 WIB.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Sutioso, SH, MH didampingi Kasi Humas AKP Wempy Kayadu, SH, Jumat (22/4) mengatakan, penangkapan Kms Rahmad Hidayat berkat laporan masyarakat yang resah dengan seringnya transaksi narkoba di kediaman pelaku.

“Laporan dari masyarakat ini ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya, didapat nama Kms Rahmad Hidayat.”katanya.

Setelah data dianggap sudah A1, pada Kamis (21/4/2022) sekitar pukul 20.15 WIB, petugas bergerak melakukan penangkapan terhadap seorang laki laki yang mangaku bernama Kms Rahmad Hidayat.

“Saat disergap petugas, tersangka diamankan beserta barang bukti berupa satu paket besar narkotika jenis ganja dan satu paket kecil narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas koran dan dibungkus lagi dengan kantong plastik berwarna hitam dengan berat bruto 980 gram.”ujarnya.

Barang bukti tersebut ditemukan di selipan tralis jendela kamar di rumah tersangka. Di hadapan petugas, tersangka mengaku barang haram itu didapatkannya dari rekannya Feri Andi yang tinggal di Desa Tanjung Tawang, Kabupaten Empat Lawang. (Rendi)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Terkendala Sertifikat, Wahana Paralayang Pagaralam Hanya Beroperasi Beberapa Hari

Pagaralam, Detik Sumsel – Dengan adanya Gunung Dempo tentunya Kota Pagaralam sangat berpotensi sebagai kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.