Pengedar Sabu di OKU Ditangkap, Petugas Temukan 11,99 gram Sabu Diatas Lemari Dapur | Detik Sumsel
Pemprov
Tersangka AP saat diamankan Polisi

Pengedar Sabu di OKU Ditangkap, Petugas Temukan 11,99 gram Sabu Diatas Lemari Dapur

Baturaja, Detik Sumsel — Satresnarkoba Polres OKU dibawah pimpinan AKP Ujang Abdul Azis kembali meringkus pelaku pengedar narkoba jenis sabu yang kerap bertransaksi di kawasan Batukuning, Kelurahan Baturaja Barat.

Pelaku dimaksud adalah AP (38), warga Perumahan Adzikro, Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat.

AP diciduk polisi saat sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) persisnya didepan warung simpang empat Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (01/03) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Malam itu kita dapat informasi dari warga bahwa ada bandar narkoba dengan inisial AP akan bertransaksi di kawasan Sukajadi. Lalu kita cegat pelaku di jalan, namun sayang kita tidak berhasil menemukan barang bukti dari badan pelaku,” kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kasi Humas, AKP Mardi Nursal.

Namun akhirnya  kata Kasi Humas, Pelaku mengakui menyimpan barang haram itu di  atas lemari yang ada di dapur rumah tersangka AP,  setelah digeledah petugas menemukan barang bukti sabu sebanyak 39 paket dengan berat sekitar 11,99 gram diatas lemari rumah tersangka.

Dijelaskan Mardi, sabu-sabu itu sendiri di simpan tersangka di dalam kotak rokok Sampoerna. “Saat kita cek di dalam kotak rokok itu ditemukan tiga 3 bungkus plastik klip bening besar yang masing-masing berisi 22 paket sabu (bungkus pertama), 14 paket sabu (bungkus kedua) dan 3 paket sabu (bungkus ketiga),” beber Mardi.

Berbekal barang bukti itu tersangka langsung diamankan ke Mapolres OKU. “Awalnya, AP sempat berkilah bahwa bukan pengedar sabu. Namun setelah BB kita temukan di rumahnya, AP hanya tertunduk lesu,” tandasnya.(fei)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.