Penghujung Tahun 2020, Pusri Laksanakan Pengantongan Akhir dan Awal 2021 | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pengantongan pupuk Sriwijaya di pabrik PT Pusri

Penghujung Tahun 2020, Pusri Laksanakan Pengantongan Akhir dan Awal 2021

Palembang, Detik Sumsel — PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan pengantongan akhir Tahun 2020 dan perdana Tahun 2021, yang dilaksanakan di Area PPU 2D Pabrik PT Pusri Palembang (29/12).

Selama Tahun 2020 ini beberapa upaya manajemen telah dilakukan dalam menghadapi tantangan di dunia bisnis. Diantaranya melakukan revitalisasi pabrik Pusri III & IV, inovasi dan diversifikasi produk serta pengembangan bisnis menuju digitalisasi.

Tahun ini Pusri juga melaksanakan soft launching untuk Pupuk NPK Singkong dan sosialisasi Pupuk NPK Kopi. Serta bertepatan dengan perayaan HUT Pusri ke-61, Pusri melaksanakan Launching Rumah BUMN Sumsel dan inovasi melalui peluang bisnis baru yang terintegrasi dalam program agrosolusi industri.

Istimewa

Sebagai salah satu misi Pusri yaitu menyediakan produk dan solusi agribisnis yang terintegrasi, selain memproduksi Urea yang menjadi produk unggulan Pusri, sejak Tahun 2016 Pusri telah memproduksi Pupuk NPK dengan kapasitas 1×100.000 ton per tahun. Dilanjutkan dengan Tahun 2020 peresmian NPK Fusion II dengan kapasitas 2 x 100.000 ton per tahun. Sehingga meningkatkan kapasitas produksi menadi 300.000 ton/tahun.

Pusri juga telah melaksanakan inovasi lain melalui implementasi Digital Plant Manufacturing yang digunakan untuk monitoring kondisi proses dan peralatan secara online sehingga sangat bermanfaat penggunaannya terutama di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Secara keseluruhan pada Tahun 2020 produksi pabrik eksisting untuk Urea realisasinya sebesar 2.052.500 ton/tahun atau 129% dari RKAP, Amoniak sebesar 1.286.500 ton/tahun atau 127% dari RKAP dan NPK sebesar 198.610 ton/tahun atau 122% dari RKAP.

Melalui Departemen CSR beberapa program bantuan telah diberikan terutama kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dan program pemberdayaan UMKM atau mitra binaan Pusri. Tahun ini juga dilaksanakan launching Rumah BUMN Sumsel yang diharapkan dapat menjadi wadah mitra binaan dalam mengembangkan bisnisnya serta wadah bagi millennials BUMN se-Sumsel dalam berkolaborasi dan sinergi.

Menyambut tahun 2021, Tri mengajak seluruh insan Pusri untuk terus mendukung pencapaian program sentralisasi unit supporting, program transformasi dan implementasi budaya AKHLAK. Serta terus berkontribusi mendukung pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional.(rilis/oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Renovasi Karena Terbakar, HNU Hadiri Syukuran Rumah Keluarga Syariful

Muaraenim, Detik Sumsel- Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *