Pengki Dari Bambu Masih Eksis Di Lokasi TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pengki Dari Bambu Masih Eksis Di Lokasi TMMD

Pati, Detik Sumsel – Alat Pengki atau orang Jawa menyebutnya ikrak dari anyaman bambu masih eksis dilokasi TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Dimasa sekarang ini pengki atau cikrak sudah dibuat dengan bahan plastik ataupun karet.

Terlihat Serka Rasiban anggota Satgas TMMD sedang mengangkut material untuk menguruk jalan menggunakan alat ikrak dari anyaman bambu. Pasalnya jalan yang akan dilakukan pengecoran masih ada beberapa titik yang belum rata. Bersama anggota Satgas yang lain, ia terlihat semangat dalam melangsir material pengurkan, karena hari nini cuaca redup sehingga mendukung dalam pelaksanaannya, Kamis (17/6/2021)

Baca Juga :   Ada Banyak Hadiah, Peserta Khitanan Massal Sukacita

Sementara Rasiban menjelaskan bahwa pagi ini sebagian anggota Satgas masih difokuskan pekerjaan pengurukan dan perataan jalan dengan menggunakan pasir batu (Sirtu). Hal ini dilakukan agar dasar jalan lebih padat dan menghemat material cor, proses pengecoran pun akan lebih cepat.

“Ternyata ikrak dari anyaman bambu disini masih banyak ditemukan, untuk wilayah lain yang pernah melaksanakan kegiatan TMMD mayoritas menggunakan cikrak yang berbahan plastik. Untuk kwalitas dan kenyamanan pengguna an tergantung kepada masing-masing orang,” tuturnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *