Pengurus PWI Banyuasin Dilantik | Detik Sumsel
BNI"
Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin Periode 2019 - 2022 dilantik, Selasa (8/10).

Pengurus PWI Banyuasin Dilantik

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin Periode 2019 – 2022 dilantik, Selasa (8/10). Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan Firdaus Komar di Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Ketua DPRD Banyuasin Iriawan Setiawan, Kepala Dinas Kominfo Aminuddin, Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar SIk.

Dalam sambutannya, Firdaus Komar mengatakan, lewat PWI ini dirinya mengajak seluruh rekan media untuk mengedepankan kode etik Jurnalistik yang ada, serta menjadi acuan untuk bersinergi dengan baik terhadap Pemkab Banyuasin.

“Untuk itu diperlukan komunikasi yang baik antara PWI dan Pemkab, agar dalam menjalankan tugasnya para wartawan bisa bekerja dengan profesional,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PWI yang sudah dikukuhkan, dirinya berharap pemerintah membutuhkan masukan yang bersifat membangun dan masyakat juga butuh informasi, informasi yang berimbang, dan standarisasi media.

“Kami harap PWI ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten dalam mempublikasikan informasi tentang semua program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera dapat terwujud dengan baik, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Banyuasin,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi, mengajak kepada seluruh anggota PWI yang bertugas di Muaraenim, untuk menjalin kemitraan dan bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin.

“Kita juga harus menjadi Garda terdepan untuk memerangi berita hoax dengan menyajikan berita yang berimbang, sesuai fakta dan membangun,” katanya.

Adapun Jajaran pengurus PWI Banyuasin yang dikukuhkan antara lain. Ketua Diding Karnadi, Wakil Ketua Lubis Rahman Sekretaris M. Reza, Bendahara Siryanto, Bidang Pembelaan Wartawan Nachung.(Bra)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Antoni Yuzar Jadikan IKBA Wadah Kreativitas, Inspirasi dan Aspirasi

Palembang, Detik Sumsel – IKBA (Ikatan Keluarga Banyuasin) periode 2020-2025 di bawah kepemimpinan Antoni Yuzar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *