Pengurus Raja Pasaribu dan Boru kota Palembang Resmi Dikukuhkan | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Pengukuhan kepengurusan keluarga besar Raja Pasaribu dan Boru kota Palembang

Pengurus Raja Pasaribu dan Boru kota Palembang Resmi Dikukuhkan

Palembang, Detik Sumsel — Kepengurusan ketua Raja Pasaribu dan Boru kota Palembang resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan ketua raja Pasaribu dan Boru kota Palembang dihadiri langsung oleh ketua umum Punguan Raja Pasaribu Indonesia (PRPI) DR Ir Sahala Benny Pasaribu yang berlangsung di hotel Maxeone Jalan R Sukamto Palembang Minggu (22/5/2022).

Ketua umum Raja Pasaribu Dohot Boru kota Palembang MPR Pasaribu mengatakan agenda kerja Raja Pasaribu Dohot Boru setelah dikukuhkan masing – masing sektor yang ada akan dibuat kepengurusan. Ditiap – tiap sektor ini nantinya akan ada sekretaris dan bendahara. Sekarang ini sudah ada tiga sektor, masing – masing sektor satu, dua dan tiga.

“Nanti kami akan melengkapi kepengurusan disetiap sektor yang ada. Kemudian kami akan mensosialisasikan program – program kerja yang telah kami susun. Nanti akan kami buat antar sektor itu terjadi kerjasama yang baik,”katanya kepada wartawan usai pelantikan.

Untuk agenda kerja kedepan, kata MPR Pasaribu, Raja Pasaribu Dohot Boru kota Palembang akan membuat program program yang sudah disusun sesuai dengan rencana diantaranya kegiatan syukuran bonatahun.

Baca Juga :   Resmi Dikukuhkan, IKMK Kemang Fokus Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

“Kami juga akan mendatangi sektor sektor untuk mengetahui bagaimana perkembangan yang ada di sektor – sektor. Kami juga akan membuat rencana acara yang nantinya akan mengundang semua sektor,”bebernya.

Selain itu, kata Pasaribu pihaknya juga akan melengkapi inventaris Punguan yang ada. Nantinya anggota, berkontribusi, berpartisipasi melalui sumbangan dan bisa meminjam barang inventaris yang di miliki Punguan.

Saat ini tercatat anggota keluarga besar Raja Pasaribu dan Boru dikota Palembang tercatat ada 98 kepala keluarga.

“Untuk kegiatan sosial yang dilakukan keluarga besar Raja Pasaribu dan Boru kalau ada acara pernikahan ataupun acara kematian. Diacara suka maupun duka disinilah Punguan akan terjun itulah tugasnya pengurus dalam kegiatan suka dan duka dialami oleh anggota,”bebernya.

Sementara itu, ketua umum ketua umum Punguan Raja Pasaribu Indonesia (PRPI) DR Ir Sahala Benny Pasaribu mengaku sangat terharu melihat perkembangan keluarga Raja Pasaribu dan Boru di kota Palembang.

Baca Juga :   Tiga Pelaku Pembunuh Sofyan sudah Diamankan, Dua Diantaranya Menyerahkan Diri

“Yang namanya perantau meninggalkan kampung halamannya pasti ingin sukses di perantauan. Saya lihat keluarga Raja Pasaribu dan Boru ini orangnya gigih pekerja keras dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tanah perantauan,”ujarnya.

Dikatakan Beni, kalau terus bersatu dalam menjaga persatuan dan kesatuan banyak efek sinergisnya dan banyak energi yang dibentuk untuk melakukan yang terbaik bagi keluarga besar Raja Pasaribu dan Boru ditanah rantau.

“Punguan Raja Pasaribu dan Boru ini organisasi jadi pendekatan nya juga harus secara organisasi. Punguan yang kita lakukan disini bukan adat, kalau ada itu pesta di gedung mengundang ulah ulah,”katanya.

Untuk itu, Beni berpesan kepada pengurus keluarga besar Raja Pasaribu di kota Palembang untuk menghimpun seluruh seluruh warga Pasaribu. “Jadi tidak ada satu warga Pasaribu di kota Palembang terselip ataupun tertinggal harus disatu padukan dalam persatuan dan kesatuan,”pungkasnya.(oji)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.