Penjaskes Unsri Gelar Kuliah Umum Sport Enterpreneur | Detik Sumsel
Pemprov
Penjaskes Unsri Gelar Kuliah Umum Sport Enterpreneur

Penjaskes Unsri Gelar Kuliah Umum Sport Enterpreneur

Palembang, Detik Sumsel – Universitas Sriwijaya menggelar Kuliah Umum Program Studi Penjaskes FKIP Tahun 2021 dengan tema “Kebijakan Tenaga Keolahragaan dalam Rangka Pengembangan Sport Enterpreneur” dilaksanakan secara daring dan luring pada hari Sabru, 25 September 2021.

Panitia pelaksana dan mahasiswa Prodi. Penjaskes FKIP Unsri yang hadir secara offline bertempat di Aula Pascasarjana FKIP Unsri. Total peserta 245 yang tersebar dari berbagai daerah, seprti Palembang, Musi Banyuasin, Lubuk Linggau, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Lahat,Muarainim ,Baturaja,Oku Timur,dan daerah diluar Sumatera Selatan berasal dari Riau, Bangka Belitung, Lampung, Jambi, bengkulu bahkan,dari pulau Jawa, Tasikmalaya, Bogor, dan Yogyakarta. Kalimantan Sulawesi ,NTT, Madura dan Bali.

Narasumber Kuliah Umum kali ini adalah Dr. Herman Chaniago, M.M. yang merupakan Asisten Deputi Peningkatan Tenaga Keolahragaan dan Organisasi Kemenpora RI.

Dr. Wahyu Indra Bayu, M.Pd selaku ketua pelaksana mengatakan maksud dari diselenggarakannya kuliah umum kali ini adalah untuk membuka wawasan dan menyiapkan tenaga keolahragaan yang handal dan berwawasan sport enterpreneur.

“Dengan kuliah umum ini agar mahasiswa Penjaskes memiliki wawasan dan menyiapkan diri untuk berkompetisi dalam bidang sport enterpreneur,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Program Studi Penjaskes Assosc Prof. Dr. Hartati, M.Kes. menyambut baik pelaksanaan kegitan kuliah umum ini dan mendukung penuh peningkatan tenaga keolahragaan khususnya mahasiswa Universitas Sriwijaya baik sebagai pelatih, wasit/juri, maseur, fisioterapis, dan tenaga laboran.

“Yang kedepan akan melengkapi fasilitas Laboratorium Olahraga di Universitas Sriwijaya untuk dapat mendukung peningkatan prestasi Sumatera Selatan,” harapnya.

Kegiatan kuliah umum ini dibuka secara langsung oleh Dekan FKIP Unsri yang kali ini diwakilkan oleh Dr. Ismet, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP Unsri. Beliau mengatakan bahwa Kuliah Umum ini merupakan program tahunan FKIP Unsri yang mendukung MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang dicanangkan oleh Kememdikbud-ristek. Pihak Fakuktas menyambut baik kegiatan kuliah umum ini dan mendukung penuh pengembangan tenaga keolahragaan di Universitas Sriwijaya.

Dr. Herman Chaniago, M.M. lahir dan besar di Palembang sampai dengan memutuskan untuk hijrah ke Jakarta pada tahun 1983 untuk melanjutkan Studi di Universitas Negeri Jakarta (Saat itu IKIP Negeri Jakarta) menyambut baik kegitan Kuliah Umum ini dan bersedia memfasilitasi Prodi. Penjaskes FKIP Unsri untuk melakukan pengembangan keberlanjutan terkait dengan tenaga keolahragaan. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : Secara Sejarah Gus Yahya Sangat Pas Memimpin PBNU

Palembang, Detik Sumsel – Sejarah telah mencatat demikian besar peran NU dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *