Penjualan Kendaraan Mulai Mengeliat Naik | Detik Sumsel
Detik

Penjualan Kendaraan Mulai Mengeliat Naik

Palembang Detiksumsel – Membaiknya kondisi ekonomi saat ini secara tidak langsung memberikan pengaruh terhadap pencapaian penjualan mobil.

Geliat peningkatan permintaan sudah terasa sejak pertegahan tahun 2021 kemarin, dimana realisasi penjualan unit mencapai 160 unit all tipe kendaraan dari total target 100 unit perbulan untuk dua cabang Palembang dan Prabumulih.

“Tahun ini kita optimis mampu mencapai target penjualan kendaraan. Bila dibanding tahun 2021, target tahun ini naik 130 persen sampai 145 persen, dari target penjualan 100 unit perbulan menjadu 150 unit perbulan untuk dua cabang Palembang dan Prabumulih.” Jelas Kepala Cabang Astra Daihatsu Veteran, Syatrul Maulidi ketika diwawancarai, Selasa (10/01)

Syatrul menambahkan, untuk penjualan diawal tahun ini cukup baik selama satu minggu terakhir ini tercatat sudah 50 Spk unit kendaraan. Dari total Spk tersebut mobil penumpang mendominasi penjualan, seperti terios xenia , luxio, minibus dan rocky.

“Meski belum ada kepastian penerapan PPnBM diperpanjang atau tidak, kita sementara terapkan harga normal terlebuh dahulu, bila ada kepastian terkait PPnBM kami akan sesuaikan harga agar konsumen tetap mendapatkan keuntungan dalam membeli unit kami.”Jelasnya

Tapi bagi konsumen yang ingin memilkki ke daraan tahun rakitan tahun 2021,konsumen akan diberikan discon special dari harga rata-rata diatas penerapa ( PPnBM) seperti untuk xenian kenaikan harga Rp 20 juta dan unrun Rocky Rp 28 juta, konsumen jangan khawatir terkait kenaikan tersebut karena untuk konsumen yang membeli kendaraa tahun rakitan 2021 diberikan discon diatas potongan harga yang diterapka dengan harga PPnbm.

Diakuinya saat ini memang terjadi penurunan sekitar 20 persen tapi pihaknya tetap optimis target bulanan akan tercapai, karena saat ini custaner masih menunggu kebijaka PPnBM.

Sementara untuk market penjuala kendaraan untuk wilayah Sumatera mencapai 2 ribu unit dan hampir 48 persen penjualan berada didalam kota. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Beri Pelatihan Bagi Keluarga Terdampak COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *