Penjualan Mobil Baru dan Bekas Mulai Bergeliat Naik | Detik Sumsel
Detik
Karyawan TAG tengah menunjukkan produk terbaru New Corolla Cross. (maya/detiksumsel.com)

Penjualan Mobil Baru dan Bekas Mulai Bergeliat Naik

Palembang, Detik Sumsel –  Penjualan mobil baru saat ini sudah mulai menunjukkan tren positif meski belum normal seperti saat sebelum pandemi.

Kepala Cabang PT Tunas Auto Graha (TAG) Cabang Palembang Hadi Maryanto mengatakan, hingga akhir Agustus ini penjualan mobil secara keseluruhan sudah mencapai angka 135 unit, atau sudah mencapai 90 persen lebih dari total target penjualan selama Agustus sebanyak 150 unit.

Dari total penjualan tersebut sumbangsi tertinggi masih disokong oleh mobil Avanza, Calya, Ayla, Rush dan Innova dan juga diikuti oleh Toyota Fortuner yang memberikan sumbangsih 15-18 persen dari total penjualan mobil disini.

“Alhamdulilah penjualan mobil mulai bagus bila dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, karena masyarkat kembali beraktivitas,” ujar Hadi, Senin (31/08).

Ia menambahkan, walau ada peningkatan penjualan dibulan ini, tapi dari sisi target dan penjualan pencapaian target tersebut masih sangat sedikit.

Untuk meningkatkan penjualan tentu saja berbagai inovasi dilakukan, diantaranya dengan rutin menghadirkan promo bulanan berupa diskon harga atau hadiah langsung. Program lainnya yang bisa menarik minat masyarakat membeli mobil baru.

Misalnya saja beli mobil, dapat hadiah langsung berupa sepeda lipat seharga Rp 7 juta untuk pembelian unit mobil baru New Corolla Closs khusus untuk pembelian unit di TAG.

“Kita tawarkan hadiah langsung satu unit sepeda lipat untuk 10 orang pembeli pertama mobil New Corolla Closs,” jelas Hadi.

Ia menambahkan, program ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan ternyata cukup efektif untuk menarik minat konsumen. Ini terlihat dari jumlah indent yang sudah mencapai 5 unit, untuk pembelian mobil yang baru saja dilaunching 2 bulan lalu.

Untuk harga sendiri jelasnya, ditawarkan mulai dari tipe terendah diharga Rp 245 juta, hingga harga tertinggi Rp 506 juta untuk tipe tertinggi untuk mobil baru dari Toyota ini.

Selain itu, pihaknya juga mengandeng
sejumlah komunitas tidak hanya mobil tapi juga sepeda dengan memberikan benefit sebagai daya tarik bagi komunitas tersebut.

Peningkatan penjualan mobil baru ini diikuti juga dengan peningkatan penjualan mobil bekas yang juga mulai merangkak naik. Tercatat selama bulan Agustus penjualan mobil bekas mulai mengalami peningkatan 10 persen, bila dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Kenaikan penjualan sudah mulai berangsur naik sekitar 10 persen, ini sudah sangat bagus untuk penjualan yang beberapa bulan terakhir sempat terpuruk,” jelas Kepala Cabang Mobil 88 Cabang Palembang Andreas Agil.

Meski mengalami peningkatan namun bila dibandingkan dalam kondisi normal angka ini masih dibawah rata-rata penjualan perunit dari sebelumnya 25 unit perbulan menjadi 12 unit perbulan selama Covid-19. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

BI Fast Beri Kemudahan Transaksi untuk Masyarakat

Palembang, Detik Sumsel- Memberikan kemudahan bagi masyarakat , maka Bank Indonesia (BI) meluncurkan BI-FAST untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *