Penting, Tampung Air Untuk Persedian Campuran Pembuatan Adonan Cor Beton | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Penting, Tampung Air Untuk Persedian Campuran Pembuatan Adonan Cor Beton

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati dalam pengerjaan pembangunan jalan betonisasi yang menghubungkan antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum saat ini TNI bersama masyarakat terus kebut pekerjaan. Dalam membuat adonan cor ada yang bertugas menampung air kedalam drum karena bila air dari saluran irigasi langsung digunakan dikawatirkan lumpur akan ikut tercampur karena belum di endapkan.

Winoto (36) warga Tamansari yang membantu dalam pekerjaan tampak sedang menimba air yang akan digunakan untuk membuat campuran adonan cor. Ia menjelaskan jika menimba air harus diperhatikan tingkat kekeruhan air saluran irigasi jangan sampai lumpur banyak terbawa timba. Kamis (24/06/2021)

Baca Juga :   Jemur Gabah di Jalan Baru

“Air yang saya timba harus diendapkan dulu karena banyak lumpur dan tanah yang terbawa, kalau langsung dipakai maka kualitas cor beton akan berpengaruh,” ungkapnya.

Sementara Sertu M. Jumroni membenarkan hal itu, jika air langsung diambil dan digunakan endapan tanah lumpur meskipun terlihat sedikit namun sangat berpengaruh terhadap kualitas beton nantinya, “Kalau ambil air di saluran irigasi langsung masukan ke beton dikawatirkan nanti hasilnya akan tidak kuat karena bercampurnya tanah sehingga membuat rongga dan akan timbul cracks bila mengering,” terangnya.

Baca Juga :   Sisi Lain Yang Terselip Di Sepiring Nasi
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *