Penuh Kearifan Lokal, Gym di Kampung Ini Diisi Alat Terbuat dari Semen dan Kayu

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com – Gym menjadi tempat favorit untuk orang melakukan berbagai macam olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga membangun otot.

Alat-alat gym biasanya terbuat dari bahan dasar besi dan berbagai bahan berat lainnya. Namun gym di kampung di Sebuluh, Nusa Penida ini terbuat dari bahan-bahan sederhana.

Direkam dan diunggah oleh akun TikTok @aldigym, tampak sebuah gym yang setiap alatnya terbuat dari bahan semen dan kayu.

Mulai dari barbell, dumbell, hingga cable crossover machine terbuat dari kayu, besid dan semen.

Lokasinya pun tidak berada di ruangan, melainkan di sebuah lahan dengan konsep outdoor yang beratap asbes.

Meskipun menggunakan kumpulan alat yang terbuat dari bahan sederhana, terihat pria-pria yang berolahraga di gym tersebut terlihat bugar dan kekar.

Para pria yang berolahraga di sana pun terlihat seperti berada di gym sungguhan. Tak hanya itu, pemilik akun juga perlihatkan proses pembuatan alat-alat gym di salah satu videonya.

Gym dengan kearifan lokal ini mendapat banyak atensi warganet. Banyak yang memuji antusias para pria di sana dalam berolahraga meski dengan alat yang terbuat dari bahan seadanya.

Low budget pun bisa bentuk otot.kereeen,” komentar TikTok @Gita Samanta201

Kalo ada di kampung aku pasti aku rajin ga usah ke Jim,” komentar TikTok @mbu,deso

Aku tambahin bang sehat gak perlu mahal,” komentar TikTok @Rina Marlina

@aldigym Yok konsisten #aldigym#tongkrongankami#motivasi#workout#sehatitumahal#fyp#foryiupage ♬ suara asli – Jik_GedeeeπŸ”₯

Komentar