Penuhi Permintaan, Olymplast Plastik Resmi Berproduksi di Palembang | Detik Sumsel
BNI"

Penuhi Permintaan, Olymplast Plastik Resmi Berproduksi di Palembang

Penuhi Permintaan, Olymplast Plastik Resmi Berproduksi di Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Tingginya permintaan konsumen dan mitra akan produk yang diproduksi oleh Olymplast, menjadi alasan bagi Olympic group untuk mendirikan pabrik Plastik kedua setelah Jawa Timur.

Sumatera selatan jadi kota kedua setelah jawa timur, yang menjadi sentral pembuatan perabotan yang berbahan baju biji plastik. Karena disini memiliki potensi besar baik dari sisi bahan baku maupun dari sisi pemasaran, yang dinilai cukup tinggi peminatnya.

“Dipilihnya Palembang menjadi tempat pengolaan biji plastik menjadi berbagai prabotan seperti kursi plastik, meja plastik,lemari plastik, bangku dan produk Houseware lainya ini, karena Palembang dinilai memiliki potensi dengan sumber material, dan secara stategis dekat dengan pulau jawa dan wiliaya Kalimantan.

Pabrik yang dibagun diatas tanah 6 hektar ini akab memprodukai produk furniture plastik dengan brand Olymplast bertujuan untuk mendekatkan diri dengan konsumen dan mitra bisnis. Berdirinya pabrik ini diyakini mampu menyerap hingga 1000 karyawan.

Wakil Presiden Direktur Olympic Group, Felix Jonathan mengatakan, meskipub dalam kondiai pandemi, permintaan mitra dan pelangga akab produk plastik Olymplast tetap tumbuh termasuk dipalembang Sumsel.

“Sejak hadir 6 tahun lalu, pertunbuhan diwilayah Sumatera mencapai 30 sampai 40 persen.”Jelasnya disela -sela Olymplast plastic furniture grand opening pabrik mplastik injection, Minggu (24/10)

Pabrik yang dibagun dengan total biaya ditahap awal Rp 50 Miliar ini, segaja dibagun diluar pulau jawa, denhan materoalpub diambil dari Sumatera, tentu saja akan berdampam dengan ouput harga yang akan lebih murah jika dibandingkan dengan produk yang diambil dari jawa timur.

“Dengan lahirnya Pabrik Olymplast diwilayah barat Indonesia diharapkan bisa meningkatkan pelayanan dan juga kesetaraan harga untjk mitra mitra dan pelanfgan Olymplast.” Ujarnya

Ia menambahkan, pabrik yang mampu memproduksi kursi 1.200 kursi dengan mengunakan 10 mesin produksi ini, mengunaka bahan baku yang berkualitas yakni biji plastik original dengan total kebutuhan bahan baku biji plastik original dalam satu bulan mencapai 500 ton biji plastik.

Ia menambahkan, kenapa pihaknya berani untuk membagun pabrik ditengah kondiso covid saat ini, karena meskipun dalam kondisi pandemi, permintaan mitra dan pelanggan akan produk plastik Olymplast tetap bertumbuh,untuk mendukung aktifitas masyarakat dimasa pandeni khususnya diwayah sumatera. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bidik Potensi Pasar B2B dan UKM, Perluas Layanan di Sumatera

Palembang, Detiksumsel – Melihat besarnya potensin pasar untuk layanan korporasi business to business (B2B) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *