Penuhi Target, Polsek Bersama Koramil dan Kecamatan Seberang Ulu II Genjot Vaksinasi Massal | Detik Sumsel
Pemprov
Vaksinasi massal yang digelar Polsek Seberang Ulu II, Koramil dan Kecamatan Seberang Ulu II di aula Universitas PGRI Palembang

Penuhi Target, Polsek Bersama Koramil dan Kecamatan Seberang Ulu II Genjot Vaksinasi Massal

Palembang, Detik Sumsel — Untuk mencapai target percepatan vaksinasi program pemerintah. Polri bersama TNI dan Kecamatan yang ada di kota Palembang gencar melaksanakan vaksinasi massal. Khusus di Kecamatan Seberang Ulu II, Polsek Seberang Ulu II dan pihak Kecamatan Seberang Ulu II melaksanakan vaksinasi massal di aula Universitas PGRI Palembang Sabtu (9/10/2021).

Kapolsek Seberang Ulu II AKP Handryanto SH mengatakan serbuan vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi antara Pemda TNI POLRI di wilayah kecamatan Seberang Ulu II Palembang, yang mana kuota vaksin di bagi kepada institusi masing-masing.

“Di Palembang total ada 14 Polsek dimana masing-masing Polsek ditergetkan 200 orang per hari yang ikut divaksinasi,” kata Handryanto.

Dikatakan Handryanto, khusus di Kecamatan Seberang Ulu (SU) II vaksinasinya gabungan dari Polsek, koramil dan Kecamatan yang dibantu oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokes) Polrestabes, Puskesmas Taman Bacaan, Puskesmas Naga Swidak.

“Ada 21 tenaga vaksinator untuk warga Seberang Ulu II dan berlaku juga untuk warga diluar wilayah Seberang Ulu II  yang akan vaksinasi cukup dengan hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Vaksinasi yang diberikan adalah dosis pertama dan dosis kedua, khusus hari minggu vaksinasi bertempat di ptc mall,”bebernya.

“Bagi masyarakat mau vaksian pendaftarannya dilakukan secara manual dengan pelayanan satu atap. “Kami menargetkan satu hari 1000 orang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB yang dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dari pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB,” ujarnya.

Untuk seluruh warga SU II khususnya yang belum melaksanakan vaksin, agar segera melaksanakan vaksin di puskesmas atau tempat yang sudah ditentukan.  Karena vaksin sangat penting dan berguna untuk ksesehatan, salah satunya mencegah terjangkit virus covid-19 disamping penerapan 5M.

“Berdasarkan hasil survei penelitian dan pengamatan orang yang sudah vaksin tubuhnya kebal sehingga potensi terjangkit virus Corona sangat kecil,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : Secara Sejarah Gus Yahya Sangat Pas Memimpin PBNU

Palembang, Detik Sumsel – Sejarah telah mencatat demikian besar peran NU dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *