Penukaran Uang Difokuskan pada 28 Bank Umum di Sumsel | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo (maya/detiksumsel.com)

Penukaran Uang Difokuskan pada 28 Bank Umum di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Memenuhi kebutuhan masyarakat untuk penukaran uang kartal, Bank Indonesia Perwakilan Sumsel menyiapkan uang kartal Rp 9 Triliun untuk memenuhi kebutuhan uang di masyarakat selama Ramadan dan idul Fitri 1442 Hijriyah di empat Provinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

“Khusus Sumsel saja disiapkan uang kartal Rp 3,15 triliun. Jumlah ini lebih besar dibanding kebutuhan yang kartal menjelang lebaran tahun lalu yang hanya sebesar Rp 2,97 triliun atau naik enam persen,” jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo, Kamis (29/04).

Ditambahkanya , Bank Indonesia memastikan tahun ini tidak akan ada penukaran uang kartal individu yang terpusat seperti sebelum pandemi. Hal ini mempertimbangkan kondisi pandemi sehingga jangan sampai ada kerumunan massa, dan tetap menjaga jarak.

“Tahun ini penukaran uang kartal kita bekerjasama dengan 28 bank umum dengan 169 titik lokasi penukaran di seluruh Sumsel mulai hari ini,” ujar Hari.

Sementara itu Bank KB Bukopin menyediakan uang pecahan kecil untuk lebaran sebanyak Rp 2,5 miliar untuk kebutuhan lebaran dan penukaran uang THR yang bisa ditukar setiap hari Kamis di kantor cabang KB Bukopin Palembang.

“Penukaran khusus uang kecil setiap Kamis dan dibatasi satu orang dua gepok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kepala Cabang KB Bukopin Munarco Maladi.

Sementara itu Bank Negera Indonesia (BNI) menyiapkan uang pecahan kecil senilai total 536.721.000.000 yang terdiri dari pecahan Rp 1000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, hingga seterusnya.

Nasabah bisa menukar di semua outlet BNI sejak 12 April lalu hingga 11 Mei 2021 mendatang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. ( May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OPPO Hadirkan Produk Yang Memiliki ColorOS12

Palembang, Detiksumsel – OPPO kembali menghadirkan produk yang memiliki ColorOS 12 yang kini mengedepankan ekosistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *