Penyaluran Kredit Mikro BTPN di Sumsel Tembus Rp 220 Miliar | Detik Sumsel
BNI"
kegiatan Edukasi Literasi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Non-Nasabah BTPN 2018 di Hotel Amaris, Senin (8/10).

Penyaluran Kredit Mikro BTPN di Sumsel Tembus Rp 220 Miliar

Palembang, Detik Sumsel- Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) terus berupaya memberikan yang terbaik bagi nasabah dan khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM di Sumsel).

Bahkan, tercatat penyaluran kredit mikro BTPN di Sumsel hingga saat ini tembus Rp 220 Miliar.

“Yang mendominasi itu kita salurkan bagi pengusaha kelontongan, dari tahun 2009 hingga September 2018 penyaluran sudah tembus Rp.220 Miliar,” ungkap Regional Head BTPN Sumatera 2, Priyo Widodo di sela kegiatan Edukasi Literasi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Non-Nasabah BTPN 2018 di Hotel Amaris, Senin (8/10).

Dikatakan, BTPN sangat konsisten dalam memberikan kemudahan untuk penyaluran kredit bagi pelaku usaha mikro. “Ya, syaratnya mudah. Minimal usaha yang digeluti sudah berjalan selama dua tahun dan usia minimal pelaku usaha 15 tahun,” bebernya.

Selain itu, Priyo menambahkan saat ini tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia tergolong rendah. Sebagian besar masyarakat belum mengenal dan memanfaatkan layanan jasa keuangan.

“Oleh sebab itu BTPN merasa penting memberikan edukasi literasi keuangan, kita jemput bola dan pro-aktif. Terlebih, kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah diberikan edukasi pihaknya juga memberikan pendampingan sebagai tindaklanjut pemberian edukasi literasi keuangan tersebut. “Tujuannya tidak lain untuk mengenalkan pelaku usaha bagaimana dalam mengelola keuangan yang baik dan benar,” pungkasnya.

Pada kegiatan Edukasi Literasi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Non-Nasabah BTPN tersebut diikuti ratusan pelaku UMKM khususnya di wilayah Sumsel.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *