Penyebab Gudang Minyak Terbakar di Kertapati ,Kapolrestabes Palembang Akui Miliki Anggota Polisi Tapi Disewakan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang,DetikSumsel.com –  Kapolrestabes Palembang, Mokhammad Ngajib angkat bicara terkait kebakaran gudang minyak yang diduga milik anggota Polisi Polda Sumsel, di Jalan Mayjend Saitibi Darwin Kecamatan Kertapati Palembang,Kamis (22/9/2022).

“ Benar lahan gudang minyak tersebut milik anggota Polri yang bertugas di Polda Sumsel,” ujar Ngajib, ditemui di lobby Polrestabes Palembang, Jumat(23/9/2022).

Dikatakan oraang nomor sat di Polrestabes Palembang ini, kebakaran terjadi akibat percikan aapi dan menyambar ke BBM sehingga api menjadi besar dan menghanguskan semua barang yang ada disana.

“Jadi dengan adanya kejadian kebakaran yang terjadi di Mayjend Saitibi atau di daerah Keramasan setelah kita melakukan olah TKP bekerja sama dengan pihak Labfor Polda Sumsel serta, telah memeriksa saksi dan benar penyebabnya akibat percikan api,”ujar Ngajib.

Baca Juga :   Cemaskan Masa Depan, Leo Trainee A Keluar dari Grup

Menurut Ngajib, api menjadi besar dikarenakan percikan api tersebut menyambar saat permindahan BBM solar dari tangki ke tandon.

“Akibatnya rumah milik  Aipda Saparudin juga ikut terbakar. dan juga kendaraan yang ada di TKP,”Katanya.

Dikatakan Ngajib, Aipda Saparudin sudah diperiksa oleh pihaknya dan hasilnya bahwa benar lahan tersebut adalah milik Saparudin namun telah disewakan oleh seseorang berinisial B.

“Dari pengakuan Saparudin bahwa tempat  tersebut sudah di sewakannya selama 5 bulan kepada B. Ia tak mengetahui bahwa B yang saat ini buron mendirikan tempat usaha tersebut,”katanya.

Baca Juga :   Hilang Kendali, Dua Pelajar Tewas Terlindas Dump Truck

Selain B, dikatakan oleh Kombes Pol Mokhamad Ngajib, ada 2 orang lagi yang menjadi buronan terkait usaha yang dilakuikan oleh B dan sampai dengan saat ini dalam pengejaran polisi.

Iklan Detik Sumsel

Komentar