Penyemprotan Disinfektan Langkah Antisipasi Mencegah Sebaran Covid-19 | Detik Sumsel
Detik

Penyemprotan Disinfektan Langkah Antisipasi Mencegah Sebaran Covid-19

Pati, Detik Sumsel – Hingga saat inilah pandemi Covid-19 Indonesia masih berlanjut. Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Pati, khususnya di Kecamatan Jaken, Desa Tamansari tempat di gelarnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati Tahun anggaran 2021.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, anggota Satgas TMMD secara rutin melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga setempat. Seperti yang dilakukan Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD, terlihat sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah Bapak Sunarli (54) warga Dukuh Pandahan, Desa, Tamansari, Kecamatan Jaken, Kamis (08/7/2021).

Disela-sela kegiatannya dalam penyemprotan tersebut, Serda Sukarji mengatakan, hari ini giliran dia untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga. Pasalnya, kegiatan ini dilaksanakan anggota Satgas TMMD secara bergiliran sesuai yang telah dijadwalkan.

“Demi keamanan dan kenyamanan warga Desa Tamansari, kami dengan ikhlas melakukan ini. Disamping itu, anggota Satgas TMMD secara tidak langsung sudah membantu warga masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini,” tutur Sukarji.

Lanjutnya, selain itu kita bisa berkomunikasi sosial (komso) dengan warga melalu media penyemprotan cairan disinfektan ke rumah mereka. Dengan demikian kedekatan TNI Satgas TMMD dengan warga masyarakat terus terjalin, sehingga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *