Penyetelan Pelek Ruji Sepeda Motor Perlu Ketelitian Dan Ketelatenan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Penyetelan Pelek Ruji Sepeda Motor Perlu Ketelitian Dan Ketelatenan

Pati, Detik Sumsel – Pagi ini TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang bertugas di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sudah mulai mengendurkan semangatnya dalam bekerja disasaran fisik TMMD, pasalnya pekerjaan hari ini tinggal pembersihan dan perapian jalan yang selesai dibetonisai dan rumah-rumah warga yang selesai direnovasi dalam program TMMD.

Seperti terlihat saat ini, Sertu Suryono anggota Satgas TMMD sedang menyambangi bengkel penyetelan pelek sepeda motor milik Gunawan (42) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang bekerja menyetel pelek ruji milik pelanggan dibengkelnya, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga :   Kasdim 0718/Pati Pimpin Apel Pagi di Lokasi TMMD 111

Sertu Suryono dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya kagum dengan ketelatenan dan ketelitian Bapak Gunawan dalam penyetelan pelek ruji sepeda motor. Walaupun cuma dengan manual yang didesain sendiri. Namun tidak sedikit pelanggan yang ngantri dibengkelnya.

“Memang pekerjaan menyetel pelek ruji perlu keahlian khusus. Saya kira tidak sembarang orang bisa seperti Pak Gunawan ini. Menyetel pelek ruji tidak butuh kecepatan tetapi butuh ketelitian dan kesabaran,” ungkap Sukarji.

Sementara Sunardi (35) pelanggan setia Pak Gunawan, warga Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati mengatakan, dirinya jauh-jauh dari wilayah Kecamatan Jakenan datang kesini hanya untuk menyetelkan pelek ruji sepeda motornya. Menurutnya, hasil garapan Pak Gunawan benar-benar bisa diandalkan.

Baca Juga :   Kebahagiaan Keluarga Yarman, Melihat Rumahnya Masuk Tahap Pengacian Dinding 

“Saya segaja menyempatkan datang kesini hanya untuk menyetelkan pelek ruji sepeda motor. Hasil setelah Pak Gunawan beda dengan bengkel-bengkel lainnya. Putaran roda sepeda motor dibuat nyaris sempurna tanpa ada goyanyangan, kalau orang disini bilang anteng (tenang red),” ujarnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *