Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat Di Desa Ketapang | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat Di Desa Ketapang

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – satgas TMMD reguler 110 Kodim 0714/salatiga . Aksi peduli Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ)  dilaksanakan di desa Ketapang kecamatan susukan kabupaten semarang . Senin (29/03/2021)

“Salah satu warga penderita ODGJ. dan mereka rata-rata dari keluarga kurang mampu, sehingga perlu ada kepedulian dari semua pihak. Termasuk medis untuk melakukan perawatan terhadap penderita ODGJ tersebut. Kondisi inilah yang memerlukan kepedulian semua pihak agar dapat  tertangani dengan signifikan,” ujar Peltu Susanto .

Besar Harapan dari H Muhammad NI’AM . ST Sebagai kepala Desa ketapang .semoga dengan adanya kegiatan ODGJ diketapang dari Pihak kesehatan Kabupaten semarang . Semoga adanya kehadiran Penyuluhan ini Bisa Mengatasi penderita (ODGJ) Hadir Pada acara Penyuluhan dr Novi Prabandari , MM , SpKj . Sehingga warganya yang terkena Gangguan jiwa Berjumlah 45 Bisa Tertolong .

“Hak hidup dengan perlakuan yang sama merupakan hak bagi semua orang, demikian pula bagi orang-orang yang memiliki kelainan atau menderita suatu penyakit, yang memerlukan penanganan khusus, hal ini menjadi tanggung jawab semua orang, termasuk orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang sering terabaikan yang justru menjadi keresahan tersendiri bagi masyarakat disekelilingnya,” katanya.(Pendim 0714)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *