Peran Babinsa Memiliki Tugas Multi Fungsi di Lokasi TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Peran Babinsa Memiliki Tugas Multi Fungsi di Lokasi TMMD

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati TA.2021 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Kegiatan Program TMMD Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tamansari merupakan momen yang tepat bagi Sertu Jumroni selaku anggota Koramil 16/Jaken dan juga Babinsa Tamansari, untuk ikut andil dalam mempercepat pembangunan di desa binaannya.

Dengan desa binaannya dijadikan sebagai sasaran TMMD tahun ini, adalah suatu kesempatan yang baik baginya untuk semaksimal mungkin ikut berperan dalam memajukan desanya, dengan mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga binaannya melalui program TMMD. Kamis (24/06/2021).

Baca Juga :   Satgas TMMD Yang Ringan Tangan, Selalu Bantu "Kesulitan" Warga

Hal ini dibuktikannya dengan terjun langsung dalam kegiatan rehab RTLH milik Asmuri (62) warga Dusun Kalimati Rt.01 Rw.01 Desa Tamansari. Mulai dari tahap pembongkaran hingga pengerjaan dihari pertama pelaksanaan TMMD ini, Sertu Jumroni selalu hadir, baik di sasaran fisik pembangunan maupun juga melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa.

“Dengan digelarnya TMMD Reguler Ke-111 di desa binaan, dan tugas menjadi multi fungsi tidak menyurutkan semangat saya. Selain membantu sasaran fisik bersama anggota satgas TMMD dan warga, tugas dan kewajiban sebagai Babinsa pun juga harus tercapai,” ujar Sertu Jumroni.

Baca Juga :   Dengan Gerobak Tua Pratu Aris Hantarkan Kemakmuran Warga Sasaran TMMD
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *