Peran Ganda Ember Bekas Cat Jadi Alat Takaran dan Angkut Dalam Pengecoran Jalan | Detik Sumsel
Detik

Peran Ganda Ember Bekas Cat Jadi Alat Takaran dan Angkut Dalam Pengecoran Jalan

Pati, Detik Sumsel – Sasaran fisik pengecoran jalan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati yang dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati memasuki minggu ke 3.

Semangat kebersamaan TNI bersama masyarakat Desa Tamansari kecamatan Jaken, terlihat nyata mereka bekerja bersama dengan ember personil Satgas TMMD dan warga selalu menggunakan, di setiap pelaksanakan pekerjaan pengecoran Jalan.

Mereka saling bergantian mengangkat ember yang berisikan pasir ataupun koral, untuk dimasukan ke molen bersama semen dan juga air dijadikan adukan sebagai bahan untuk pengecoran jalan. Ternyata ember berperan penting jadi teman setia menemani anggota satgas TMMD dan masyarakat Desa Tamansari.

Pekerjaan yang sedikit berat, tapi dengan adanya kekompakan mereka, semuanya akan menjadi ringan, karena dengan kebersamaan akan terbentuk kerja sama yang memberikan hasil sesuai yang di harapkan, karena adanya saling kepedulian.

Molen terus berputar memberikan semangat tanpa mengenal lelah, bagi TNI dan masyarakat Desa Tamansari, tidak ada kata menyerah, lanjut terus sebelum keberhasilan diraih, sesuai target yang telah diinginkan bersama.

Danki Satgas, menjelaskan, capaian kinerja dalam pelaksanaan program TMMD ini khususnya sasaran fisik pembuatan jalan tembus dua Desa di Desa Tamansari ini, sudah mulai kelihatan hasilnya.

“Sudah mulai kelihatan bentuk dan hasilnya. Saat ini personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati terus maksimal dalam menyelesaikan target sasaran”, jelasnya menambahkan. (28/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kecam Pernyataan Edy Mulyadi, BPD HIMPI Sumsel: Kalimantan Memiliki Beribu Potensi

Palembang, Detik Sumsel – Dukungan pemindahan Ibukota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur nampaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *